Header Ads

Make Image responsive

Siswa Latja SPN Polda Sulut Praktek Fungsi Teknis Kepolisian Di Polres Minsel



Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Sebanyak 25 (dua puluh lima) siswa brigadir Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Sulut yang melaksanakan latihan kerja (Latja) di Polres Minahasa Selatan mulai berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan praktek fungsi teknis kepolisian.

Sebagaimana terpantau pada Selasa (19/02/2019), para siswa pendidikan bintara perbatasan ini diturunkan langsung ke lapangan melakukan pengaturan lalulintas, penjagaan, patroli, pembuatan laporan polisi, pengenalan berkas perkara, produksi SKCK dan SIM, serta praktek kegiatan pembinaan penyuluhan di Warkopmas (Warung Kopi Kamtibmas) Polres Minsel.


Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo,SIK, mengungkapkan bahwa praktek fungsi teknis kepolisian ini sangat penting dilakukan untuk lebih mengenalkan secara aktual tugas-tugas anggota Polri yang sebagian besar di bidang pelayanan masyarakat.

“Praktek fungsi teknis ini penting dilaksanakan para siswa latja agar mereka lebih familiar dengan produk-produk pelayanan, standar operasional, serta konsep-konsep tugas kepolisian. Dengan adanya pendampingan langsung oleh para seniornya, diharapkan kegiatan praktek yang dilaksanakan para siswa brigadir ini dapat menjadi bekal saat bertugas nanti,” ungkap Kapolres.


Cleen.

No comments

Powered by Blogger.