Header Ads

Polairud Kembali Periksa Sejumlah Kapal


Minahasa Tenggara, MediaSulut.Com - Polairud Resort Minsel kembali melakukan peningkatan pemantauan langsung terkait sejumlah kapal nelayan, baik yang beraktivitas di laut maupun yang memasuki pantai Belang, dalam rangka pengawasan wilayah pantai dan laut di wilayah hukum Polres Minsel (02/02/2019)


Ketika di hubungi awak media Kasat Polairud Resort Minsel Iptu Koyuko angkat bicara, "Timnya kembali melaksanakan pemeriksaan terhadap beberapa kapal yang sedang melakukan aktivitas dilautan, serta kapal yang merapat ke pantai Belang, guna meningkatkan pengawasan wilayah pantai dan laut di wilayah hukum Polres Minsel," ucapnya.


KBO Polairud Ipda J.F Karinda pada saat dikonfirmasi mengatakan, "pemeriksaan sejumlah kapal diperairan Belang dilaksanakan bersama tim diantaranya Brig. R. Tumundo dan Brig. T. Piri dan beberapa personil lainnya guna meningkatkan keamanan pantai dan laut serta penegakan aturan di laut," terangnya.


Lanjutnya "Adapun pemeriksaan dilakukan terhadap dokumen-dokumen kapal sebagai berikut :
1. KM. Nirwana, GT 27, pemilik Aminudin Gobel, Nahkoda Kapal Hendra Lasabang dengan jumlah ABK sebanyak 15 orang.
2. KM Karunia 07, GT 19, pemilik  Tommy Sumendap, Nahkoda Kapal Irawan Ope, dengan jumlah ABK sebanyak 15 orang.


Dalam pemeriksaan surat / dokumen ke 2 kapal tersebut, sesuai dengan ketentuan peraturan perikanan dan tidak ditemukan pelanggaran," paparnya.


"Setelah itu Polairud Resort Minsel melaksanakan sosialisasi kepada Kapten dan ABK agar senantiasa memperhatikan alat-alat keselamatan laut, senantiasa menggunakan radio komunikasi, menghimbau agar mengantisipasi dan memperhatikan keadaan cuaca serta gelombang laut yg sering berubah-ubah, serta tidak lupa menyampaikan agar senantiasa berdoa kepada Tuhan ketika melaut," pungkas KBO Polairud Resort Minsel Ipda J.F Karinda.

Cleen

No comments

Powered by Blogger.