Header Ads

Imbangi Kaum Adam, Debby Rende Siap Berjuang Menuju Gedung Cengkeh

 Imbangi Kaum Adam, Deby Rende Siap Berjuang Menuju Gedung Cengkeh
Dra. Debby Ch Rende, MSi, Caleg DPRD Sulut Partai Garuda dapil Manado. 
MANADO, MediaSulut.Com - Dunia politik saat ini, masih mayoritas diisi dengan kaum adam yang terkesan lawan jenisnya hanya sebagai pelengkap. Dengan hal itu, Dra. Debby Ch Rende, MSi sebagai kaum perempuan di Sulawesi Utara, lebih fokus perjuangankan hak perempuan.

Mengambil langkah agar kepentingan perempuan tidak gagal masuk dalam pembahasan eksekutif dan legislatif, yang tidak hanya fokus pada indrastruktur dan anggaran.

Menurut Rende, peran perempuan perlu hadir dalam proses pengambilan kebijakan. Guna mencapai keadilan gender, Srikandi ini yang dikenal juga selalu perjuangkan soal pendidikan, berkeyakinan kuat kehadirannya dalam kontestasi pemilihan legislatif, siap memperjuangkan aspirasi kaum hawa.

“Perempuan lebih dominan menggunakan hati selain akal yang cerdas. Sehingga pastinya saat bekerja nanti melaksanakannya dengan tulus hati. Sehingga lebih memungkinkan memberi pemahaman dan pengetahuan bagi masyarakat luas,” jelas Rende yang maju mencalonkan diri dari Partai Garuda sebagai caleg DPRD Sulut Dapil Manado ini.

Srikandi ini menegaskan, jangan salah, sudah bukan jamannya lagi perempuan dianggap lebih lemah dari pria.

“Kesetaraan gender jangan hanya dipahami sepotong-sepotong. Melihat perkembangan yang ada, perempuan juga bisa menjadi subyek dalam pembangunan,” lanjutnya. 

Jika masyarakat Manado berkenan mengijinkannya duduk di kursi dewan, tentu dirinya semakin komplit melaksanakan amanat yang diberikan.

“Terlebih dalam mengawal setiap langkah-langkah mewujudkan kesejahteraan wanita. Karena sudah merupakan satu hal mutlak perempuan harus berdaya sehingga tidak mudah termakan tipu daya maupun praktek kotor lainnya yang merugikan,” tukas perempuan yang berkarakter tegas ini.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.