Satuan Sabhara Polres Minsel Lakukan Patroli Di Sejumlah Sekolah Menengah



Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Personel Satuan Sabhara Polres Minahasa Selatan melakukan kegiatan patroli cipta kondisi dengan sasaran sejumlah sekolah menengah yang ada di seputaran pusat kota Amurang, Minahasa Selatan, Kamis (10/01/2019).

Kegiatan patroli cipta kondisi yang melibatkan puluhan personel ini dipimpin langsung Kasat Sabhara Polres Minsel AKP Ronny Rondonuwu, S.Psi.

“Tujuan dilakukan kegiatan patroli ini yaitu untuk mewujudkan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat juga sebagai upaya preventif terhadap potensi gangguan kamtibmas khususnya mengantisipasi terjadianya tawuran antar anak sekolah,” terang AKP Rondonuwu.

Patroli dirangkaikan dengan razia sajam, miras serta kelengkapan administrasi kependudukan dan identitas siswa. “Kami juga melakukan pemeriksaan dengan sasaran sajam, miras, barang berbahaya serta kartu penduduk ataupun kartu siswa,” terang Kapolsek.

Upaya proaktif yang dilakukan Satuan Sabhara ini diharapkan mampu menekan potensi terjadinya bentrok atau konflik yang rentan terjadi di lingkungan pergaulan anak sekolah.


Cleen.
Lebih baru Lebih lama