Polres Minsel Terus Berbenah, Graha Pelayanan Terpadu ‘Endra Dharma Laksana’ Tampil Makin Apik



Minahasa Selatan - MediaSulut.Com - Polres Minsel terus mengoptimalkan kuantitas dan kualitas pelayanan masyarakat dengan berbagai terobosan kreatif, salah satunya melalui pembangunan sarana prasarana pelayanan yang mampu menampung semua unsur kebutuhan warga terkait dengan perijinan, rekomendasi maupun laporan aduan.

Hal tersebut tergambar dalam tampilan bangunan baru yakni Graha Pelayanan Terpadu, yang dikemas apik dengan menggabungkan unsur estetika exterior dan interior, teknologi informasi serta tatacara pelayanan prima anggota Polres Minsel.

Ditemui di ruang kerjanya, Kamis siang (17/01/2019), Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menuturkan bahwa pembangunan Graha Pelayanan Terpadu ini merupakan inisiatif bersama segenap perwira dan anggota jajaran dalam rangka upaya meningkatkan pelayanan masyarakat yang cepat, tepat dan bermartabat.

“Bangunan Graha Pelayanan Terpadu ini di dalamnya terdapat seluruh unsur pelayanan yaitu Satuan Lalulintas untuk pengurusan SIM dan BPKB, Satuan Intelkam untuk SKCK, Satuan Reskrim untuk sidik jari, SPKT untuk laporan tindak pidana serta Sipropam untuk aduan pelanggaran anggota. Semuanya berkumpul dalam satu gedung, memberikan pelayanan prima secara cepat, tepat dan bermartabat kepada masyarakat,” ungkap AKBP Winardi.

Gedung Graha Pelayanan Terpadu ‘EndraDharma Laksana’ Polres Minsel yang direncanakan akan diresmikan langsung oleh Kapolda Sulut Irjen Pol. Dr. R. Sigid Tri Harjanto, S.H., M.Si, terpantau setiap hari dipenuhi warga yang datang mengurus kelengkapan dokumen perijinan serta laporan aduan.

“Kita berharap masyarakat senang dengan pelayanan yang kami upayakan ini karena salah satu indicator keberhasilan tugas Polri yaitu tingkat kepuasan masyarakat ,”ucap Kapolres.


Cleen
Lebih baru Lebih lama