Header Ads

Make Image responsive

Polres Minsel Sambangi Toga Dan Tomas Serta Todat Dalam Program ‘Sanjung’ Sabtu


Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Terobosan kreatif Polres Minahasa Selatan di bidang pemeliharaan Kamtibmas kembali diluncurkan dengan nama program ‘Sanjung’ atau Sabtu Berkunjung. Program ‘Sanjung’ ini dilaksanakan setiap hari Sabtu dengan konsep kegiatan sambang kepada para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu (19/01/2019), mengungkapkan bahwa program Sanjung bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat tentang pentingnya menjaga kamtibmas di wilayah domisili masing-masing.


“Sanjung Sabtuatau Sabtu Berkunjung ini merupakan program rutin Polres Minsel dan jajaran dengan rumusan konsep kegiatan yaitu sambang kepada para Toga, Tomas dan Todat. Tujuan Sanjung yaitu memberikan pemahaman pentingnya menjaga stabilitas Kamtibmas di masing-masing wilayah domisili,” ungkap Kapolres.

Melalui Program Sanjung, Polres Minsel melibatkan para Toga, Tomas dan Todat untuk menjadi perpanjangan tangan kepolisian untuk mensosialisasikan pesan-pesan ataupun himbauan kamtibmas.


Terpantau para pejabat utama dan perwira serta Kapolsek jajaran Polres Minsel melaksanakan kegiatan berkunjung ke desa-desa dan kelurahan menemui para Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Adat, untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Disamping itu, program Sanjung ini menjadi wadah penyaluran aspirasi dan informasi dari para Toga, Tomas dan Todat, terkait situasi kamtibmas agar Polisi dapat lebih mudah dalam melakukan pemetaan guna menentukan kebijakan mengantisipasi potensi kerawanan kamtibmas,” tambah AKBP Winardi.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.