Header Ads

Make Image responsive

Si Jago Merah Melahap 1 Rumah, Maliku Berduka, 2 Warga Desa Terpanggang



Minahasa Selatan MediaSulut.Com - Sijago merah kembali mengamuk dan memakan korban, pada Kamis, 27 Desember 2018 dini hari sekitar pukul 02,30 WITA, di desa Maliku Kecamatan Amurang Timur, telah terjadi kebakaran rumah milik Kel. Sengkey Tumewang.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX Winardi Prabowo, SIK ketika dikonfirmasi melalui Kapolsek Amurang AKP Edi Suryanto, SIK menyampaikan bahwa, "pada pukul 02.30 WITA, hari Kamis tanggal 27 Desember 2018 piket Polsek Amurang menerima laporan via telepon dari masyarakat desa Maliku, bahwa telah terjadi Kebakaran Rumah Milik Kel. Sengkey - Tumewang. Kemudian Kapolsek beserta anggota piket  menuju TKP di desa Maliku. Setelah sampai di TKP kondisi api sudah  padam namun korban sebanyak dua orang masih belum dievakuasi dari kamar, dalam keadaan meninggal dunia."


Lanjutnya, "Kerugian materiil rumah beserta isinya diperkirakan sekitar 300 juta, korban meninggal dunia dua orang atas nama :            
1. Yance Lintang, jenis kelamin laki-laki, umur 50 tahun, pekerjaan tani, agama kristen, alamat desa Maliku.                
2. Margoce Kalangi, jenis kelamin perempuan, umur 48 tahun, pekerjaan PNS, agama kristen, alamat desa Maliku.

"Adapun Kronoligis kejadian sebagai berikut ; Sekitar jam 02.00 WITA saksi lelaki Wolter Tambajong menantu dari korban terbangun karena sudah kepanasan dan melihat api dari arah meteran listrik yg ada di belakang rumah dan langsung membesar dan membakar seisi rumah, kemudian yang bersangkutan langsung menyelamatkan diri namun mertuanya tidak sempat menyelamatkan diri sehingga terbakar di dalam kamar. Saat ini jenazah telah dievakuasi ke rumah sakit Kalooran Amurang," jelasnya.   


Senada dengan Kapolsek Amurang, Danramil Amurang Kapten Inf Bisma Ferdinan Tedampa membenarkan bahwa telah terjadi Kebakaran di desa Maliku yang mengakibatkan korban jiwa dua orang meninggal dunia, atas nama tersebut diatas, kerugian materil satu unit rumah, diperkirakan kerugian sebesar 300 juta, sebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan oleh pihak Kepolisian, api sudah dapat dipadamkan oleh 1 unit Damkar milik Pemkab Minahasa Selatan dan kedua Jenazah telah dievakuasi dari puing kebakaran rumah tersebut pada pagi hari pukul 07.30 WITA.


Cleen.

No comments

Powered by Blogger.