Header Ads

Bupati Minsel Membuka P-RPJPD Sekaligus WTP


Minahasa Selatan MediaSulut.Com - Pada Jumat 30 November 2018, bertempat di Kantor Bupati Minsel, Jl. Trans Sulawesi, Kel. Pondang, Kec. Amurang Timur, Kab. Minahasa Selatan, Prov. Sulut Bupati Kab. Minsel Dr. (H.C) Christinia Euginia Paruntu, SE., membuka secara resmi kegiatan Musrenbang Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah/P-RPJPD.

Minahasa Selatan telah berubah jauh dan maju secara pesat sebagai daerah berkembang. Kemajuan tersebut dapat dilihat dari sejumlah pembangunan yang ada, baik infrastruktur jalan, jembatan, pembangunan desa maupun pembangunan lainnya. Semua itu tak lepas dari manajemen yang baik dan akuntabel. Dalam kesempatan tersebut Bupati Dr. (H.C) Christiany Eugenia Paruntu, SE., secara resmi menerima penghargaan atas prestasi dengan predikat WTP oleh BPK RI dalam pengelolaan administrasi keuangan.

"Sebagaimana peraturan menteri dalam negeri nomor 86 tahun 2017 tentang tata cara perencanaan pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah.Saat ini kita melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan sebagai salah satu tahapan dan media untuk menyerap dan mengakomodasi berbagai saran dan masukan dari berbagai elemen masyarakat sekaligus menyepakati rancangan perubahan RPJPD ini terutama visi misi dan arah pembangunan," sambutnya.


"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang menyesatkan apalagi saat ini kita sudah memasuki tahun politik perbedaan dalam menentukan pilihan itu adalah hak setiap orang tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan dan perselisihan di dalam masyarakat," ajaknya.

"Mari kita manfaatkan kesempatan musrenbang ini dengan sebaik-baiknya dengan memberikan masukan pemikiran yang cerdas agar program yang akan kita laksanakan nanti mampu menjawab permasalahan dan tantangan yang ada dalam berbagai bidang dan tingkatan maupun antar wilayah dengan baik karena ini semua untuk kepentingan masyarakat Minahasa Selatan," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut  dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kab. Minsel Jenny J. Tumbuan, SE,. Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK,. Kajari Minsel I Wayan Eka Miartha, MH, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Romel Tampubulon, SH., MH, Pabung Minsel Mayor Inf. Jemmy Lotulung, Asisten I Handrie S. Sondakh, Asisten II Decky Keintjem, Asisten III James Tombokan, Ketua KPRS GMIM dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS, Ketua KNPI Minsel Charles Umpel, Tonaas Laskar Manguni Indonesia (LMI) Tommy Pantow, para Kepala OPD, para Camat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.


Cleen.

No comments

Powered by Blogger.