Header Ads

Make Image responsive

Ibadah Perayaan Natal Polres Minsel Bersama Keluarga Besar Polri, TNI, Wartawan Dan Masyarakat



Minahasa Selatan MediaSulut.Com - Bertempat di Mapolres Minsel pada Sabtu,  22/12/2018 dalam kebersamaan Polri, TNI, Wartawan dan Masyarakat, melangsungkan ibadah Natal bersama, dengan tema "Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya," ibadah dipimpin oleh Ketua Wilayah Amurang 3 GMIM Pdt. Stien Kindangen Rondonuwu, M.Th

Ketua Wilayah Amurang 3 GMIM Pdt. Stien Kindangen Rondonuwu, M.Th dalam penyampaian kotbahnya, "Puji Tuhan, ini merupakan perayaan sambut Natal yang spesial karena saat ini juga dihadiri oleh perwakilan Konghucu, Islam dan Hindu, ini merupakan ibadah Natal yang istimewa bisa hadir dalam kebersamaan. Jajaran Polres Minsel juga dalam kebersamaan melakukan pelayanan bersama Bamag Minsel dalam kerja bakti dengan masyarakat, untuk itu diucapkan terimakasih atas pelayanan kepada masyarakat," ungkapnya.

Lanjutnya. "Injil Matius menceritakan terkait orang Majus yang berasal dari daerah Syria, Arab, dan Irak merupakan ahli perbintangan, yang datang membawa persembahan terbaik buat bayi Yesus. Apakah kita sudah memberi kan yang terbaik kepada Tuhan seperti yang dilakukan oleh orang Majus? Dikaitkan dengan tema ibadah Natal saat ini "Hikmat Natal Menjadikan Polri Profesional, Modern dan Terpercaya," untuk itu mari kita memberikan pelayanan yang terbaik buat bangsa dan negara demi terciptanya keamanan dan ketertiban ditengah tengah kehidupan masyarakat Minahasa Selatan."

"Orang Majus adalah orang orang yang dapat membaca gejala gejala alam ketika mencari bayi Yesus, maka kitapun dituntut harus bisa membaca isu-isu yang berkembang saat ini di masyarakat yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dan negara." Pungkasnya.


Dalam Ibadah sambut Natal dilaksanakan Doa berantai dari  agama Hindu oleh Ketut, agama Konghucu oleh Ko Teng, agama Kristen oleh Pdt. Stien Kindangen Rondonuwu, M.Th., dalam kebersamaan tersebut mendoakan Bangsa dan Negara, Pimpinan Negara, Kapolres bersama jajaran dan keluarga, Bupati bersama jajarannya dan seluruh masyarakat Indonesia terkhususnya masyarakat Minsel.

Mewakili Bupati Kab. Minahasa Selatan, Asisten I Handrie Sondakh dalam sambutan menyampaikan, "Selamat Natal dan Tahun Baru, kiranya membawa kedamaian, sekaligus memberikan energi yang baru, tugas polisi bukan hanya menangkap, menyidik, menjaga keamanan dan ketertiban namun juga, membina masyarakat. Untuk menjadi aparat kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya, maka setiap anggota Polri Harus mempunyai hikmat dari Tuhan, berdasarkan kasih Kristus agar dapat merealisasikan secara nyata dan berkesinambungan dalam tugas pelayanan kepada bangsa dan negara," Sambutnya.


Puji pujian oleh anak anak yatim piatu, seluruh jajaran polres Minsel, TNI dan wartawan dalam ibadah tersebut, sehingga semakin terasa  damai Natal Yesus Kristus dan larut dalam kebersamaan ibadah.

Kapolres Minahasa Selatan AKBP Winardi Prabowo, SIK dalam sambutannya. "Tuhan memberikan janji keselamatan bagi mereka yang percaya melalui kelahiran dan kematianNya. Saat ini dengan kemajuan zaman dan teknologi dalam komunikasi, tanpa kita harus bertemu dengan orang orang lain  tetap bisa berinteraksi dengan teman teman dan sanak saudara melalui alat-alat komunikasi, akan tetapi ada sesuatu yang hilang dan berharga dalam hal ini adalah nilai kebersamaan yang hilang," ungkapnya.

"Dengan perayaan Natal ini kebersamaan bisa terus terjaga. Perlu disampaikan juga saat ini bahwa Ketua perayaan Natal dari wartawan adalah seorang yang beragama Islam saudara Irham Damopolii, ini merupakan kebersamaan yang luar biasa, bahkan hadir dalam kebersamaan mendoakan kita semua dalam rangkaian doa berantai ada dari agama Hindu oleh Bapak Ketut dan agama Konghucu oleh Ko Teng, ini merupakan gambaran nilai kebersamaan yang bisa mempererat, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa," pungkasnya.

Ibadah dilanjutkan dengan foto bersama dan penyerahan bingkisan Natal secara simbolis oleh Kapolres Minsel, Pabung Minsel dan Asisten I untuk berbagi kasih kepada jajaran polres beserta keluarganya, TNI, wartawan, anak yatim-piatu, tokoh agama, dan masyarakat.

Hadir dalam ibadah Natal bersama tersebut Asisten I Handrie Sondakh, Pabung Minsel Mayor Inf. Jimmy Lotulung, Wakapolres Minsel Prevly Tampanguma, perwakilan agama Konghucu Ko Teng, perwakilan agama Hindu Ketut, para Kasat, para Kapolsek Minsel dan Mitra bersama keluarga, Purnawirawan Polri, Wartawan, masyarakat.


Cleen.

No comments

Powered by Blogger.