Header Ads

Angin Puting Beliung Hantam Rumah Warga

Minahasa Selatan, MediaSulut.Com - Sejumlah rumah di desa Pontak Satu dan Poopo Utara, Kecamatan Ranoyapo rusak berat akibat dihantam angin puting beliung (23/11/2018)

Camat Ranoyapo Joske R. Wakas menyampaikan bahwa pada Kamis (22/11/2018) kurang lebih pada pukul 16.00 Wita angin puting beliung menerjang 3 rumah warga di desa Pontak Satu dan 1 rumah warga di desa Poopo Utara. Dari kejadian tersebut atap rumah, terangkat dan jatuh di areal persawahan dan pemukiman warga, untuk rumah warga di Desa Poopo Utara hanya mengalami kerusakan ringan. Dari kejadian tersebut 3 rumah di desa Pontak rusak berat dengan kerugian kurang lebih Puluhan juta rupiah, korban jiwa nihil.

"Pemilik rumah yang terdampak atas nama ; Kel. Lumenta Umboh, Kel. Lumenta Kolibu, Kel. Ibu Janda Nayoan Sual. Saat ini keluarga yang tertimpa musibah mengungsi ke keluarga yang terdekat," jelasnya.


Bupati Minsel yang akrab disapa Tetty Paruntu, meminta warga agar waspada terhadap ancaman bencana ini. Pasalnya, cuaca hujan dan angin kencang dapat pula mengakibatkan terjadinya pohon tumbang, tanah longsor, serta banjir di wilayah rawan.

“Saya minta untuk segera diinformasikan kepada warga masyarakat agar terus mewaspadai, mengingat cuaca yang terjadi saat ini di Kabupaten Minsel,” ujar Bupati Tetty Paruntu.

“Untuk seluruh OPD baik Badan Penanggulangan Bencana, Dinas Sosial, Tim Tagana dan SAR, serta pemerintah kecamatan agar melaksanakan koordinasi yang baik, untuk mengantisipasi bencana serupa serta membantu masyarakat yang terkena bencana,” pungkas Bupati Tetty Paruntu.


Cleen

No comments

Powered by Blogger.