Header Ads

Bupati CEP Resmi Sebagai Ketua Umum Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM Se-Indonesia

 Bupati CEP Resmi Sebagai Ketua Umum Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM Se-Indonesia
Foto Istimewa. 
MINAHASA SELATAN, MediaSulut.Com - Bertempat di Jemaat KGPM Imanuel Wuwuk, desa Wuwuk Barat, Kecamatan Tareran, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Bupati DR (HC) Christiany E. Paruntu, SE (CEP) menjawab panggilan Tuhan dihadapan seluruh Jemaat KGPM, Minggu (8/07/2018).

Bupati CEP menghadiri Perayaan Hari Ulang Tahun Jemaat Kerapatan Gereja Protestan Minahasa/KGPM Imanuel Ke-84, 7 Juli 1934 yang dirangkaikan dengan Hari Pengucapan Syukur Minsel dan Pelantikan Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia,  ibadah dipimpin dengan hikmah oleh Ketua Majelis Gembala KGPM Mantan Ketua Umum Tedius Kwemba Batasina, S.Th dalam kotbah Ulangan 8 : 1 - 20, bersyukur kepada Allah karena kebaikannya, lantunan kidung pujian oleh Delon Indonesia Idol membawa suasana Pengucapan Syukur Jemaat KGPM Imanuel Wuwuk semakin khusuk.

Dalam Susunan Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia yang disampaikan oleh Sekretaris Pucuk Pimpinan KGPM  Frangky Londa mendaulat ibu Bupati CEP sebagai Ketua Umum Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan panitia dituntun oleh Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Aling, M.Th

"Jadilah berkat bagi kita semua dalam ucapan syukur HUT Jemaat ke-84 karena merupakan satu berkat kasih karunia dari Allah bahwa dengan sidang raya yang ke 34 akan diselenggarakan Jemaat KGPM Imanuel Wuwuk pada tahun 2020. Jangan hidup dengan bersungut sungut, selalu mengucap syukur atas kelimpahan berkat yang Tuhan berikan. Selamat bagi saudara saudara yg boleh terpilih dan ucapan terima kasih kepada ibu bupati yg sudah menjawab panggilan Tuhan untuk bersedia sebagai Ketua Umum Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia." Sambut Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Aling, M.Th

Bupati CEP dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh Kerapatan Gereja Protestan Minahasa atas dilantiknya sebagai Ketua Umum Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia yang diamini sebagai tugas pelayanan pemberian diri dan panggilan Tuhan untuk masyarakat Minsel.

"Kita merayakan sukacita iman saat ini yang merupakan ciri khas masyarakat minsel dalam mengucap syukur pada hari spesial thanks giving day yang selalu dirayakan untuk setiap tahunnya, hari ini saya open house dan menyediakan dodol bagi masyarakat Minsel." Ucap CEP.

Lanjutnya, rasa suka cita ketika beberapa hari yang lalu ketika Saya dipanggil oleh presiden RI Joko Widodo bersama 19 bupati se-Indonesia dan berbicara selama 4 jam dengan Bapak Presiden itu merupakan berkat kasih karunia dari Tuhan buat masyarakat Minsel.

"Kita berdoa dan bekerja bersama- sama untuk susksesnya sidang raya KGPM Indonesia pada tahun 2020, kepada Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia diberikan bantuan dana sebanyak Rp 300.000.000 dalam rangka mempersiapkan Sidang Raya Ke-34 KGPM." Suportnya.

Dalam ibadah Perayaan Hari Ulang Tahun  Jemaat KGPM Imanuel Wuwuk Ke-84, 7 Juli 1934 yang dirangkaikan dengan Hari Pengucapan Syukur Minsel dan Pelantikan Panitia Sidang Raya Ke-34 KGPM se-Indonesia dihadiri juga Sekretaris Daerah Kab. Minsel Danny Rindengan, Ketua Umum Pucuk Pimpinan KGPM Gembala Fetrisia Aling, M.Th, Ketua Pimpinan Majelis Gembala KGPM Wuwuk Gembala Fekky Mumu, M.Th, Ketua Badan Pimpinan Sidang KGPM Wuwuk Penatua Hanz Rompas, S.Pd, Sekretaris Pucuk Pimpinan KGPM Frangky Londa,  Pabung Minsel May INF Jemmy Lotulung, Para Kepala OPD.

Penulis: Cleen Pakasi

No comments

Powered by Blogger.