Header Ads

Indahnya Kebersamaan Buka Puasa Pemerintah, Forkopimda dan Umat Muslim Minsel

Minsel Perkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Indonesia ke 110 Dalam Era Digital

Bupati dan Wakil Bupati buka Puasa bersama. 

MINAHASA SELATAN, MediaSulut.Com - Bertempat di rumah dinas Bupati, Jl. Trans Sulawesi, Kelelurahan Pondang, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Indahnya Kebersamaan Buka Puasa Pemerintah, Forkopimda dan Umat Muslim Minsel, Kamis (24/05/2018).

Bupati Minsel Christiany E. Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky D. Wongkar, SH dalam buka puasa bersama menjamu tamu undangan khususnya umat muslim dalam kebersamaan yang indah dengan diawali ibadah bersama dalam ikatan tali persaudaraan dan persatuan silaturahmi dengan jajaran forkopimda; Dandim 1302/Minahasa Letkol INF. Juberth N. Purnama, S.Th, Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Amurang Rommel F. Tampubolon, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Amurang Lambok M. J. Sidabutar, SH, MH. Anggota DPRD Abdul S. Katili, Harianto Suratinoyo,  Pabung Kodim 1302 Minahasa Mayor INF. Jemmy Lotulung, Ketua MUI Minsel Haji Ishak Ahmad, Ketua FKUB Minsel Lucky Tumbelaka, seluruh Kepala OPD, BUMN, Perbankan, investor, perusahaan, seluruh Imam Masjid, BKSAUAB, FKUB, FKDM,  FKP, Toga, Tomas, Umat Nasrani, Pers. 

"Konteks kita melakukan ibadah puasa di bulan suci ramadhan ini dalam rangka kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, kita pelihara puasa dengan baik dan sehat agar kita bisa mencapai predikat taqwa sebagai umat yang beriman. Dalam kehidupan keseharian kita sepatutnya lebih berhati-hati dengan berita-berita hoax, lebih teliti, dalam menerima isu yang berkembang agar kerukunan umat beragama di Minsel ini bisa terpelihara dengan baik. Tim kantor kerukunan umat beragama pusat akan datang pada tahun 2018 ini dan harapannya harmonisasi kita masih tetap terjaga dan terpelihara." jelas Ketua MUI Minsel Haji Ishak Ahmad.

Hal senada disampaikan oleh Bupati Minsel, Paruntu dalam sambutannya.

"Semoga melalui momentum kebersamaan ini semakin memperkuat iman serta ketaatan kita dalam menjalankan perintah agama sekaligus dapat mempererat tali silaturahmi diantara kita, sebagai pemerintah bersama dengan seluruh masyarakat yang ada di kabupaten  yang kita cintai ini. Tentunya apa yang akan kita inginkan melalui ibadah puasa ini agar supaya Allah SWT akan menjawab keinginan hati kita, pada hari yang ke 40 kita  akan merayakan hari Idul Fitri insyah Allah akan ada rasa suka cita bagi kita semua marhaban ya ramadhan, " tuturnya.

Lanjutnya, sampai saat ini Minsel tetap damai, tentram dan aman karena dari semua pihak, dari semua agama bersatu, mari kita tunjukan kebersamaan ini kepada semua pihak bahwa di Minsel kedepan juga akan selalu menjaga kedamaian yang selama ini kita jalin. Saya bersyukur di tahun kedelapan ini banyak kemajuan yang ditopang oleh elemen masyarakat termasuk umat muslim yang selama ini mendukung program-program pemerintah yang ada sehingga Minsel bisa bertumbuh pesat seperti saat ini.

"Pesan saya, kalaupun ada riak-riak atau hal-hal yang tidak berkenan itu semua bisa kita selesaikan dengan doa yang selama ini kita panjatkan, karena pembangunan yang ada itu hanya karena kasih karunia Allah. Mereka iri melihat perkembangan pembangunan di Minsel makanya banyak hambatan tetapi kita selalu harus doakan, ampunilah mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat, jadi saya pesan kepada semua jangan makan dihati kalau ada oknum mengatakan ini dan itu, jangan masukan dihati. Kepada masyarakat jangan medengarkan berita-berita hoax yang nantinya akan ada provokasi di tengah-tengah masyarakat, yang akan menghancuran kedamaian yang ada untuk itu kita jaga bersama," Ujarnya seraya meminta Kapolres Minsel dan semua unsur Forkopimda yang ada untuk membantu kami, membantu masyarakat karena ada banyak laporan, tetapi puji Tuhan bisa terselesaikan dengan baik, terkait terorisme, radikalisme untuk hal-hal tersebut agar jangan mau dimanfaatkan oleh orang-orang yang mau memecah-belah persatuan dan kesatuan kita, kalau ada orang-orang asing tolong diinformasikan kepada pemerintah ataupun aparat yang ada dan bersama-sama menjaga daerah kita,  kepada hamba-hamba Tuhan untuk saling menopang, gereja dijaga umat muslim, mesjid dijaga umat nasrani ini harus dipertahankan terus, dan bagi yang tidak melaksanakan ibadah puasa mari kita saling menghargai khususnya kepada saudara-saudara umat muslim yang sedang menunaikan ibadah puasa, mari kita bersama-sama menjaga tali silaturahmi, mari kita semua jaga persatuan dan kesatuan yang telah kita jalin selama ini di Minsel, semua yang berbeda agama tetap bersatu," tandasnya.

Bupati Minsel berjanji, akan memberikan bantuan kepada seluruh hamba-hamba Tuhan dari Kesra Rp. 1000.000 non tunai, dan pada acara tersebut Bupati menyerahkan  bingkisan untuk seluruh Imam masjid dan kaum dhuafa pada buka puasa bersama. 

Penulis: Cleen

No comments

Powered by Blogger.