Header Ads

Permudah Warga Medapatkan BBM, Kandoli bangun SPBU di Tombatu

 Pembangunan Pertamina BBM di Desa Tombatu
 Pembangunan Pertamina BBM di Desa Tombatu. 
MINAHASA TENGGARA, MediaSulut.com - Banyaknya keluhan warga dengan kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) Sebagai seorang putra daerah, yang sekarang ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Minahasa Tenggara, tekat Ronald Kandoli (RK) untuk terus membangun daerah sekaligus memacu laju perekonomian warga, tidak main-main. Dan ternyata tidak hanya  Ronald Kandoli saja demikian orang menyebutnya,  yang peduli dengan warga MITRA, bahkan keluarga besar RK pun turut berperan aktif dengan membangun sarana pengisian BBM atau SPBU yang dibangun oleh perusahaan Keluarga Besar Kandoli - Rantung yakni PT. Toratan Jaya.

Pembangunan SPBU yang menelan biaya miliyaran rupiah ini,  adalah khusus untuk memenuhi kebutuhan warga akan ketersediaan BBM di Kec. Tombatu dan beberapa Kecamatan disekitarnya, yakni Kec. Tombatu Timur,  Kec. Tombatu Utara, 
Kec. Silian, Kec. Touluaan dan Kec. Touluaan Selatan. Selama ini dalam memenuhi kebutuhan akan BBM,  warga Tombatu dan 5 kecamatan disekitarnya, harus datang jauh-jauh untuk mengisi BBM ke pusat ibu kota Kab. MITRA, Ratahan,  atau dengan sangat terpaksa membelinya dipangkalan bensin eceran itupun dengan harga yang jelas diluar harga standard yang ditetapkan oleh pemerintah.

Tidak hanya itu, rumah kediaman keluarga Kondoli - Rantung pun seakan sudah menjadi " rumah rakyat ", karena semua orang yang datang, selalu disambut dengan penuh senyuman terlebih keramah-tamahan penghuni rumah tidak terkecuali,  kakak - beradik, Remli Kandoli dan Ronald Kandoli, yang nampak jelas dan sangat terasa nuansa kekeluargaannya.  Belum lagi para tamu yang berkunjung, tidak dibiarkan untuk beranjak pergi sebelum disajikan makanan,  sehingga semua orang yang pernah bertandang kerumah Keluarga Kandoli - Rantung,  akan terkesan saat akan beranjak pulang.

Rupanya didikan dan kesabaran serta ketabahan hati sang Ibunda tercintalah, Henny Rantung,  yang menghentar kedua anak kekasih kepuncak kesuksesan karier. Sang Kakak,  Remli Kandoli sukses menjadi seorang pelaut handal sebagai seorang Kapten kapal dan Adiknya,  Ronald Kandoli yang sukses dibidang pemerintahan dalam kapasitas selaku Wakil Bupati mitra yang sangat terkenal kerendahan hatinya.

Saat disambangi didiamannya, dengan senyumnya yang khas,  Ronald Kandoli mengatakan, pembangunan SPBU di Tombatu yang saat ini baru dalam tahap peletakan batu pertama ( 27/9 ), selain merupakan bisnis namun yang lebih penting dapat membatu dan meringankan kebutuhan warga. " Dengan dibukanya SPBU Tombatu yang merupakan SPBU ke 8, dapat meringankan beban kebutuhan akan BBM untuk warga Kec. Tombatu dan di 5 Kecamatan disekitarnya, dapat pula membantu membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal serta memacu perekonomian warga dan agar perputaran uang tidak keluar dari wilayah Kec. Tombatu dan sekitarnya. "tandas RK.

Penulis: Hendry Kanssil

No comments

Powered by Blogger.