Header Ads

Dishub Mitra Jamin Pejalan Kaki, Laksanakan Pembuatan Zebra Cross

 Dishub Mitra Jamin Pejalan Kaki, Laksanakan Pembuatan Zebra Cross
Para pegawai Dishub saat melaksanakan tugas hingga malam hari. 
MINAHASA TENGGARA, MediaSulut.Com - Upaya pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam membangun dan menyempurnakan fasilitas publik sekaligus menjamin keselamatan para pengguna jalan, baik para pengendara kendaraan bermotor maupun para pejalan kaki, terus dipacu.

Pembuatan zebra cross yang dilaksanakan oleh Dishub Mitra dibeberapa lokasi seperti perempatan Plaza Ratahan, di Kelurahan Lowu dan diwilayah Kecamatan Tombatu, sangat direspon positif oleh para warga. Demikian dikatakan, Pemerhati masalah sosial, Lucky Kaihatu, Kamis (31/08/2017).

"Saya pribadi sangat mengapresiasi pembuatan zebra cross oleh pihak Dishub Mitra, " tutur Kaihatu.

Lanjutnya, kinerja dari Dishub harus diacungin jempol dan itu semua untuk masyarakat Mitra.

"Coba lia, biar sampe tenga malam dorang tetap karja demi mempercepat pekerjaan itu. Dibawah pengawasan KABID Darat dari Dishub semua berjalan dengan baik," tandas Kaihatu dengan setengah dialeg Manado.

Ditemui dilokasi pembuatan zebra cross, Crets Bendah, S.Pd, M.Si Kabid Darat Dishub Mitra menjelaskan, pembuatan zebra cross ini pada dasarnya dimaksudkan untuk menjamin keselamatan para pejalan kaki. "

"Dijalan semua hal termasuk hal buruk, bisa saja terjadi dan menimpah semua pihak baik pengendara maupun pejalan kaki. Karena itulah, kami sesuai dengan petunjuk dan perintah Pak KADIS DISHUB tentunya dan yang sudah kami programkan agar samua pengguna jalan dapat menikmati fasilitas jalan dengan aman," tandasnya.

Penulis: Hendry Kansil

No comments

Powered by Blogger.