Header Ads

100 Siswa Binaan Kodim Korem Manado Adu Kreatif

100 Siswa Binaan Kodim Korem Manado Adu Kreatif. 
MANADO, MediaSulut.Com – MENYAMBUT HUT TNI dan peringatan HUT ke-72 Republik Indonesia (RI), Korem 131/Santiago gelar Komunikasi sosial (Komsos) di Makorem 131/Stg Manado pada Kamis (10/8).

Kegiatan tersebut dicreat sedemikian rupa sehingga dalam penampilan berbeda penuh metode kreatif dari ratusan siswa siswi sekolah binaan Kodim dan jajaran Korem Santiago. Seluruh peserta menujukkan talentanya dibidang Vokal Group, Tarian Daerah dan Baca Puisi.

Mengawali kegiatan, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Sabar Simanjuntak SIP MSc mengatakan, agar Korem 131/Stg semakin dikenal maka pelaksanaan Komsos dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya.

“Kali ini, Komsos sengaja kami lakukan berbeda agar kami ingin TNI semakin dikenal oleh adik-adik siswa sekalian. Bila sudah kenal maka komunikasi kita akan semakin lancar. Itu tujuan kita. Jangan heran bila komsos ini dibuat dengan gaya lain atau berbeda metode,” ujar Danrem.
Sasaran yang dicapai pada pelaksanaan ini lanjutnya, sejatinya untuk meningkatkan semangat generasi muda dalam berkarya diusia dini.

“Adanya Komsos kreatif ini saya harap adik-adik siswa dapat tampil baik. Jangan minder, harus tampil percaya diri sehingga semua orang yang melihat talenta adik-adik akan merasa bangga,” tutupnya memotivasi.

Berakhirnya kegiatan, juara lomba vakalia utusan Kodim 1303/BM, Kodim 1309/Mdo dan Kodim 1302/Minahasa dan lomba baca puisi Kodim 1309/Mdo, Kodim 1301/Satal dan Kodim 1304/Gtlo sementara lomba tarian daerah Kodim 1303/BM, Kodim 1309/Mdo dan Kodim 1302/Minahasa.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Endro Satoto SIP MM, para Kasi Korem, Dandim 1301/Satal dan Dandim 1309/Manado, Tim Juri dari Diknas Provinsi, para Tim oficial dari setiap Kodim serta para guru pembimbing dan Siswa Siswi yang ikut dalam perlombaan maupun para prajurit dan PNS Korem 131/Santiago dan Yonif Raider 712/Wiratama.

No comments

Powered by Blogger.