Header Ads

Walikota Bitung & Duta Yaki Kedatangan Tamu Dari Irlandia

 Walikota Bitung & Duta Yaki Kedatangan Tamu Dari Irlandia
Walikota Bitung Maximilian J Lomban Dan Duta Yaki Khouni Lomban Rawung Saat Menerima Tamu Dari Irlandia. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung, M.Si yang juga sebagai Duta Yaki Kota Bitung Menerima Kunjungan Tamu dari Negara Irlandia di Rumah Jabatan Walikota Bitung. Selasa (30/05).

Dalam Kesempatan itu, Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban lansung mempresentasekan potensi dan keunggulan Kota Bitung Kepada Tamu dari Negara Irlandia tersebut.

Di saat yang sama juga Sandra Molloy yang juga sebagai (Registrar/Research and Conservation Coordinator - Dublin Zoo Irlandia), John Higgins (Producer Moondance Production), Darragh​ Mc Carthy (Camera man), Mengatakan kepada Walikota Bitung Tim bahwa maksud kedatangan mereka yaitu untuk membuat Film dokumenter tentang konservasi yaki panta merah di daerah cagar alam tangkoko. Tujuan dari pembuatan Film ini adalah mendokumentasikan keberadaan yaki di alam,  apa yang masyarakat lakukan berkaitan dengan yaki,  membagi informasi kepada dunia luar, dan menjadi sarana pendidikan tentang keberlangsungan species macaca nigra.

Setelah melewati proses produksi diantaranya perekamanan,  editing, rencana dari tim adalah menayangkan film dokument tersebut pada tahun depan.Ucap John Higgins (Producer Moondance Production)

Walikota Bitung Maximiliaan Jonas Lomban bersama Ketua TP PKK Kota Bitung Ny. Dra. Khouni Lomban Rawung,M.Si yang juga sebagai Duta Yaki Kota Bitung langsung merespon apa yang di katakan oleh John Higgins tersebut dengan penuh rasa antusias yang tinggi.

"Kami sebagai Duta Yaki Kota Bitung siap memberikan bantuan dan dukungan dalam proyek ini, karena dengan adanya proyek ini dapat membuka mata dunia tentang pentingnya kelestarian Yaki dan keindahan lain di Kota Bitung" tutur Rawung bersemangat.

Walikota Bitung juga menitipkan pesan bahwa pembuatan film tersebut setidaknya menyebutkan keberadaan hutan tangkoko secara geografis sebagai bagian dari Kota Bitung, sehingga Kota Bitung pun turut dikenal masyarakat dunia.

Turut mendampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung, Dr.s Audy Pangemanan, AP, M.Si bersama para asisten.

Penulis : Gebby Tuturoong

No comments

Powered by Blogger.