Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Pantau Kesiapan Kota Bitung

BITUNGMediaSulut.Com -Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban bersama Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri serta Sekretaris Daerah Kota Bitung Drs. Audy Pangemanan AP, M.Si menerima langsung kunjungan Tim Verifikasi Kota Sehat Provinsi Sulawesi Utara yang dipimpin Kepala Seksi Keswehatan Lingkungan, Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara, Hendra Tandayu, Amg, SE. pada (04/04/17)

Dalam sambutannya Lomban memaparkan secara singkat beberapa persiapan yang dilakukan Pemerintah Kota Bitung dalam bidang kesehatan maupun kebersihan di kecamatan yang menjadi objek penilaian. "Saya berharap nantinya semua persiapan untuk Kota Sehat sudah rampung, pihak pihak terkait harap saling berkoordinasi aktif dalam mempertahankan Predikat Kota Bitung sebagai Kota Sehat yang sudah 4 kali di dapat Kota Bitung." ujar Lomban

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Sekretaris Daerah Kota tentang beberapa aspek yang sudah dilakukan di beberapa Kecamatan yang menjadi percontohan dalam penilaian Kota Sehat.

"Kami akan segera melengkapi beberapa kelengkapan dan persiapan yang diperlukan, dan tentunya kami akan selalu melakukan yang terbaik untuk mempertahankan Predikat Kota Sehat, maka daripada itu saya berharap dukungan dari semua pihak, masyarakat Kota Bitung untuk dapat bekerjasama dengan Pemerintah Kota dalam mewujudkan Kota Bitung sebagai Kota Sehat." tutur Pangemanan

Ketua Tim Verifikasi Kota Sehat Sulawesi Utara Hendra Tandaju, Amg,  SE dalam kesempatan tersebut mengapresiasi usaha, kerja keras serta keseriusan Pemerintah Kota Bitung dalam mempertahankan predikat Kota Sehat, mereka juga berharap semoga Kota Bitung bisa lolos pada verifikasi tingkat provinsi dan dapat mengikuti verifikasi tingkat nasional yang tentunya dengan berbagai pembenahan, perbaikan dan melengkapi kekurangan yang ada Kota Sehat.

Tim Verifikasi kemudian mengunjungi beberapa lokasi seperti di Kecamatan Madidir, Kecamatan Girian,dan kecamatan Ranowulu.


Penulis : Bill Turang

Lebih baru Lebih lama