Header Ads

SMK N 1 dan SMP N 1 Manado Siap Ikuti UNBK

SMK Negeri 1 Manado. 
MANADO, MediaSulut.Com - Memasuki Tahun ke 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Manado yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dalam kesiapannya dan demi mencapai nilai yang baik dari anak didik, maka ada hal-hal yang harus pihak sekolah bisa selelsaikan untuk memenui standar didalam pelaksanaan UNBK tersebut. Demikian dikatakan Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Negeri 1 Manado, Drs Moodie D Lumintang baru-baru ini.

"Kami seagai sekolah kejuruan yang sudah memasuki tahun ke tiga dalam mengikuti UNBK, maka kesiapannya sudah seharusnya dilakukan demi mendapatkan nilai yang maksimal bagi siswa-siswi yang akan ikuti UNBK nanti," ujar Lumintang.

Lanjutnya, dalam mengikuti UNBK nanti, SMK 1 Manado akan akan kedatangan dua sekolah yaitu SMU 1 dan SMP 1 Manado. Dengan adanya dua sekolah yang tergabung nanti apa lagi SMK N 1 Manado sebagai tuan rumah, sudah seharus mempersiapkan siswa-siswi yang akan mengikuti UNBK dengan sebaik mungkin.

"Ditunjuk pemerintah SMK Negeri 1 Manado yang menjadi tuan rumah dalam mengikuti UNBK, meskipun adanya kendala dalam hal infrastuktur dan fasilitas yang akan digunakan nanti saat UNBK, namun bagi kami tidak menjadi kendala dan tidak ada masalah. Hanya kami membangun komunikasi dengan sekolah yang akan tergabung nanti di SMK Negeri 1 Manado yang akan mengikuti UNBK nanti agar bisa berjalan dengan baik," jelas Lumintang seraya menambahkan, untuk simulasi bagi SMP jelas menggunakan guru-guru baik proktor dan teknisinya dari SMK N 1 Manado.

SMP Negeri 1 Manado. 
Senada dikatakan, Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 1 Manado, Jeane Rey, M.Pd, dalam mengikuti UNBK yang akan dilaksanakan SMK Negeri 1 Manado nanti, untuk kesiapan siswa-siswi sudah dari januari diterapkan.

“Untuk UNBK kita sudah melalukan persiapan dari jauh-jauh hari melalui program kerja musyawarah kepala sekolah sampai kesiapan bimbingan belajar bagi siswa-siswi,” kata Jeane.

Lanjutnya, bagi SMP N 1 Manado yang baru mengikuti UNBK demi kelulusan yang teraik bagi siswa-siswi, pihaknya baik guru-guru akan selalu memberi support.

"Kami berharap, dalam UNBK nanti siswa-siswi yang mengikutinya sudah dalam keadaan siap dan itu kami akan selalu memberikan support pada mereka. Apalagi dari apa yang kami sudah berikan dalam bimbingan belajar akan menjadi bekal mereka nanti," tandasnya.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.