Header Ads

Mantap...!!! Paskah Pemuda Masni Manokwari Laksanakan Dengan Beda

Pemuda Manokwari. 
MANOKWARI, MediaSulut.Com - Perayaan paskah kebangkitan Tuhan Yesus menyelamatkan dan memberi kemenangan bagi umatnya dirayakan penuh sukacita dalam ibadah paskah yang dilaksanakan oleh komunitas pemuda remaja oikumene lintas gereja se distrik Masni Manokwari Papua Barat.

Ibadah yang dilaksanakan di gedung serbaguna kampung mowbja Masni Kamis (20/04/2017) ini dihadiri ratusan anak muda dan undangan diantaranya bupati manokwari Demas Mandacan yang berkenan hadir.

Acara ibadah yang dipandu WL Barce Jowen ini berlangsung sukacita dengan persembahan puji pujian mengagungkan Yesus yang telah Bangkit dari kuasa maut.

Sementara itu dalam khotbah paskah melalui Ev. Hence Karamoy menyampaikan agar generasi muda papua dapat bangkit dari ketertinggalan dan berani melangkah menjadi manusia yang berguna dan unggul serta memiliki kemampuan untuk bersaing apalagi saat ini pemerintah memberikan banyak kemudahan dan bantuan.

"Anda tidur diatas tanah emas dan berenang diatas minyak jangan hanya menjual pinang tapi mari bangkit dan Tuhan akan memberikan kampuan untuk bersaing sehat dalam berbagai bidang dan harus berani maju," ujar Ev. Hence Karamoy anak didik John Hartman ini.

Sementara itu bupati manokwari Demas Mandacan menyampaikan rasa syukurnya karena pemuda oikumene di masni mampu berperan aktif dan berharap kiranya melalui perayaan paskah umat Tuhan dapat memaknai untuk senantiasa bersyukur membangun hubungan dengan Tuhan dan sesama.

"Saya mengajak pemuda utk bangun kebersamaan antar gereja seperti yang sudah dilakukan di Masni ini," tambah bupati Demas Mandacan.

Sementara itu kegiatan ini direspons baik oleh para tokoh yang hadir diantaranya anggota dewan Bpk. Minus Jowen. Kepala suku, pimpinan kampung dan undangan lainnya. 
"Kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut untuk kemajuan daerah ini, apalagi Firman Tuhan tadi walau keras tapi dapat membentuk karakter anak muda kami,"ujar Minus Jowen anggota DPRD Manokwari.

Sementara itu para hamba Tuhan lintas gereja yang menopang kegiatan ini sangat bersyukur dengan antusias dan semangat anak muda Masni.

"Kami akan terus berdoa dan mensupport kegiatan kegiatan seperti ini karena membawa dampak yang luar biasa bagi anak muda khususnya di distrik Masni ini,"tambah Pdt.Vanny Lepar S.Th bersama istri ibu pdt. Ros Aronggear dan anak anak Vina dan Hendry Lepar yang terlibat aktif sebagai tim altar.

Selesai ibadah acara dilanjutkan dengan makan kasih bersama.

"Terima kasih bagi yang sudah membantu dan hadir pada acara ini Tuhan memberkati, "ucap ketua panitia Anarce Jowen didampingi sekretaris Marcelino Kaweri.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.