Header Ads

Walikota GSVL Hadiri Penyambutan Dubes AS Baru

Dubes Amereka Serikat bersama Walikota Manado. 
SURABAYA, MediaSulut.Com - Walikota Manado DR Ir G.S Vicky Lumentut SH MSi DEA bersama Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondodkambey bersama-sama memenuhi undangan dalam acara penyambutan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Joseph R Donovan sekaligus perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-150 kehadiran Konsul Jenderal (Konjen) AS di Surabaya, Propinsi Jawa Timur, Rabu (01/02) malam tepatnya di rumah dinas Konjen AS Jalan Untung Suropati Kawasan Citraland. Amerika Serikat terutama perwakilannya di Indonesa tidak asing lagi bagi pemerintah Sulut khususnya Kota Manado.

Pasalnya, selama ini hubungan Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat di Jakarta dan Konjen yang berpusat di Surabaya dengan Sulut dan Manado, sangat baik. "Saya dan Pak Gubernur diundang menghadiri jamuan makan malam sekaligus acara penyambutan Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia yang baru Bapak Joseph R Donovan. Ini juga tidak terlepas dari hubungan baik yang terjalin selama ini dengan pemerintah provinsi Sulut termasuk dengan Kota Manado," ujar Walikota GSVL.

Menurut suami tercinta Rektor Universitas Negeri Manado (UNIMA) Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene MS DEA itu, sama dengan Dubes-Dubes Amerika Serikat sebelumnya, dirinya juga mengajak Dubes Donovan didampingi Konjen AS di Surabaya Heather C Variava, untuk datang ke Manado. "Tentunya kita semua berharap Dubes yang baru ini dapat menginjakkan kakinya di Manado sama seperti yang dilakukan pendahulunya," tukas Walikota GSVL seraya menyampaikan selamat HUT ke-150 berdirinya Konjen AS di Surabaya. Seperti diketahui, pemerintah Amerika Serikat melalui Kedubesnya di Jakarta sangat menaruh perhatian terhadap Sulut dan Manado.

Setelah Dubes Robert Blake, kemudian Dubes Brian McFeeters ikut merasakan nikmatnya Bubur Manado atau Tinutuan, kehadiran Dubes Joseph Donovan juga ditunggu di Manado, khususnya saat hajatan akbar Thanks Giving atau pengucapan syukur warga Kota Manado di bulan September mendatang.(***)

Penulis : Delta Force (Denty)

No comments

Powered by Blogger.