Header Ads

Tarian Kabasaran Menjadi Pusat Perhatian Di BMF

BITUNG, MediaSulut.Com - Stand Dinas Pariwisata Kota Bitung menjadi pusat perhatian pengunjung di acara Even Bitung Music Fast (BMF), selain dekorasi menarik, Gelang, Kalung dan Kain khas Budaya Minahasa yang dipajang, di tampilkan juga Tarian Khas Minahasa Yaitu Tarian Kabasaran, banyak menarik perhatian pengunjung yang ada diacara tersebut.

Pasalnya Gerakan-Gerakan khas Tarian Kabasaran, dan juga Atraksi Kekebalan Tubuh yang ditunjukan oleh penari-penari Kabasaran, menjadi pusat perhatian Ribuan pengunjung.

Menurut salah pengunjung Rilly Sineri, Kabasaran adalah salah satu penunjang pariwisata yang ada di kota bitung, karena  seperti diketahui, pemuda di kota Bitung sangat minim pengetahuan soal budaya kita sendiri. Dan berharap kepada Dinas Pariwisata untuk terus mengembangkan Budaya yang ada di Kota bitung, Khususnya Tarian Kabasaran. singkatnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Kota Bitung, Ellen Sutrisno mengatakan, sebagian pemain Tarian Kabasaran adalah Tenaga Harian Lepas (THL) di Dinas Pariwisata kota Bitung. Dan Tarian Kabasaran yang ditampilkan adalah ide Kreatif para THL yang ada di Dinas Pariwisata Kota Bitung. kata Sutrisno.

"Kami dari Dinas Pariwisata kota Bitung Juga, akan terus mengembangkan Pembelajaran tentang Budaya terlebih khusus Tarian Kabasaran. dan Sebagai Panitia Penyelengara even BMF yang bekerja sama dengan Rica-Rica Organize sangat mengapresiasi Kreatifitas Pemuda Kota Bitung. Kami juga berterima kasih kepada semua Peserta Even, serta Masyarakat Kota Bitung yang telah Bersama-sama mensukseskan Acara Even Tahunan ini." tutup Sutrisno.

Penulis: Bill T

No comments

Powered by Blogger.