Header Ads

Plt Dirut Pertamina Persero Ilegal

Inas: Menteri Rini Langgar Aturan                                                

Menteri BUMN, Rini Soemarno. 
JAKARTA, MediaSulut.Com - Menteri BUMN Rini Soemarno mendapatkan kritikan pedas dari Wakil Ketua Komisi VI DPR, Inas N Zubir. Dikatakannya,jika Menteri BUMN, Rini Soemarno melakukan pelanggaran secara jelas dan nyata atas aturan yang ada mengenai pemilihan defenitif Dirut PT Pertamina (Persero).

Dalam AD/ART Perusahaan plat merah itu telah menjelaskan bahwa kekosongan jabatan direksi yang kemudian dijabat oleh pelaksanaan tugas (Plt) hanya diperbolehkan paling lama 30 hari. Namun dengan kenyataan ini (lewat 30 hari) maka terdapat pengangkangan terhadap aturan yang ada.

“Sangat jelas melanggar aturan,” kata Inas, Kamis (02/03/2017).

Selanjutnya jabatan (Plt) yang dipegang oleh Yenni Andayani mendapat pertanyaan publik atas legal formalnya. Artinya dengan jabatan yang ilegal tersebut, tentunya Yenni tidak diperkenankan membuat keputusan dan kesepakatan atas perusahan itu, terlebih jika keputusan dan kesepakatan tersebut bernilai sensitif dan strategis.

Kemudian Inas menambahkan, kemunduran waktu penetapan defenitif Dirut, sebagai pembuktian bahwa terdapat tarik menarik kepentingan yang begitu sengit.

“Mundurnya waktu penunjukan Dirut Pertamina definitif membuktikan adanya tarik menarik antara mafia migas dengan pemerintah dalam hal personilnya,” ketus Inas.(red)

Penulis: Denty *Delta Force*

No comments

Powered by Blogger.