Header Ads

Mantiri Buka Sosialisasi One Bit dan Panic Button


BITUNG, MediaSulut.Com -Pemerintah Kota Bitung bekerja sama dengan Kepolisian Resor Kota Bitung melakukan rapat koordinasi  dan sosialisasi penerapan aplikasi One Bit dan Panic Button di Balai Pertemuan Umum Kantor Walikota Bitung, Senin (27/03/2017). Dalam kesempatan itu Wakil Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri didampingi Sekda Kota Bitung Audy Pangemanan, M.Si, bersama Kapolres AKBP Filemon Ginting, SIK, MH membuka kegiatan tersebut yang bertujuan memberi pemahaman kepada seluruh masyarakat kota Bitung tentang penggunaan kedua aplikasi tersebut.

"One Bit dan Panic Button merupakan sebuah layanan aplikasi berbasis mobile dan web, yang bisa diunduh masyarakat, yang berfungsi untuk melaporkan berbagai kejadian yang berhubungan dengan kinerja kepemerintahan baik itu pelayanan maupun berbagai program pemerintah  lainnya serta konsep laporan cepat untuk mendapatkan penanganan langsung dari polisi." jelas Mantiri.

Menurutnya sosialisasi ini penting karena masih banyak masyarakat kota Bitung yang belum memahami penggunaan aplikasi ini alias gaptek, untuk itulah pentingnya peran aparat kecamatan dan kelurahan bekerja sama dengan para kepala lingkungan yang hadir saat ini untuk menjadi corong kepada seluruh unsur masyarakat dalam memaksimalkan fungsi aplikasi tersebut.

"jika masyarakat bisa memaksimalkan penggunaan aplikasi ini akan sangat membantu baik bagi pemerintah kota Bitung maupun aparat kepolisian bukan hanya dari segi pelayanan tapi juga bisa menjadi bahan evaluasi dalam rangka menjadikan kota Bitung lebih hebat kedepan khusunya dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju E-Goverment sebagai wujud reformasi birokrasi untuk kebangkitan bangsa di era digital " pungkasnya.

Hadir dalam pelaksanaan kegiatan ini para pejabat lingkup Pemerintah kota Bitung, para kepala Perangkat Daerah, para Camat, Lurah, Kepala Lingkungan dan aparat kepolisian serta instansi terkait lainnya.


Penulis : Bill T

No comments

Powered by Blogger.