Header Ads

Kumaat: Pengadaan Helikopter Untuk Gubernur Sulut Jika Dipandang Layak

Biro Umum Anggarkan Mobnas Rp. 3,6 Miliyar 

Hearing Komisi II bersama Biro Umum pemprov Sulut. 
MANADO, MediaSulut.Com - Demi menunjang kegiatan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dalam rangka melakukan kunjungan kemana saja dengan cepat, Pemerintah Provinsi (Pemprov) lewat Biro Umum Setdaprov Sulut kembali menganggarkan Mobil Dinas (Mobnas) sekira Rp 3,6 Miliyar.

Hal tersebut terungkap saat Komisi II DPRD provinsi Sulut melakukan hearing dengan mitra kerja SKPD Biro Umum. Menurut Kepala Biro Umum Setdaprov Sulut Clay Dondokambey, pengadaan mobnas bagi kedua pimpinan daerah tersebut dirasa perlu karena mengingat topografi di Sulut sebagian besar merupakan daerah pegunungan dan perbukitan.

"Perencanaan untuk mobnas untuk Gubernur dan Wagub saya rasa adalah untuk menujang kegiatan pimpinan. Sebagaimana sudah disampaikan tadi bahwa, keadaan alam dan tekstur alam yang ada di Sulut dengan daerah yang berbukit dan gunung tentu perlu kendaraan yang lebih prima, untuk menunjang tugas dan kerja pimpinan atau kepala daerah," papar Clay saat diwawancarai oleh awak media seusai melakukan hearing.

Terkait dengan usulan pengadaan heikopter yang diungkapkan oleh salah satu anggota komisi II Teddy Kumaat, dirinya mengatakan bahwa pengadaan helikopter jika itu dipandang layak maka akan dianggarkan namun tentunya juga dengan mempertimbangkan ketersediaan anggaran.

"Untuk pengadaan helikopter sebagaimana yang diusulkan oleh komisi II tadi, kalau itu dipandang layak maka tentu mempertimbangkan juga ketersediaan anggaran," tandasnya.

Penulis: Ferlyando Sandala

No comments

Powered by Blogger.