Header Ads

KM. Cantika Lestari 77 Hangus Dilalap Si Jago Merah

BITUNG, MediaSulut.Com -Terjadi Kebakaran Kapal Motor (KM) Cantika Lestari 77, yang diketahui baru selesai perbaikan di Dok PT Hasjrat Samudera Pura Nabile, di Kelurahan Aertembaga Satu, Kecamatan Aertembaga, Selasa (14/03/17).

Keterangan yang dirangkum, Kapal jenis penumpang itu terbakar disaat sementara melakukan persiapan untuk kembali berlayar menuju Ambon.

Menurut keterangan saksi yakni para ABK dan kapten kapal, sumber api bermula dari dek satu, yang membakar kasur kemudian merambat ke sejumlah ruangan di kapal itu. kata Kapolsek Aertembaga, IPTU Fandi Ba'u SIK.

"Kapal sudah diturunkan dari Dok dan sementara melakukan persiapan untuk bertolak kembali ke Ambon ketika terbakar, Para ABK berupaya untuk mematikan api, namun api merambat dengan cepat." kata Ba'u.

Bukannya api mengecil malah api makin membesar dan nyaris merambat ke kapal lain yakni KM Geovani, yang kebetulan bersebelahan dengan kapal tersebut. ungkap Ba'u.

Lanjutnya lagi, Kapal kemudian ditarik ke tengah agar tak merambat ke kapal lain, dan api dapat dipadamkan setelah dua unit kapal pemadam kebakaran milik PT Pelindo dan Pertamina diturunkan untuk memadamkan api di kapal tersebut.

Akibat kebakaran itu, kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 miliar dan tak ada korban jiwa dalam kejadian itu mengingat 19 orang ABK KM Cantika Lestari 77 berhasil menyelamatkan diri saat api mulai membesar. tutup Ba'u.

Penulis : Bill T

No comments

Powered by Blogger.