Header Ads

Oknum Dosen Fisip Dipanggil Tim Saber Pungli Manado

Tim sapu bersih pungli Kota Manado akan memanggil terduga oknum
dosen inisial IR yang diduga melakukan pungli kepada mahasiswa
salah satu universitas ternama di Manado. 
MANADO, MediaSulut.Com - Terkait video pungutan liar (pungli), tim sapu bersih (Saber) pungli Kota Manado akan memanggil terduga oknum dosen inisial IR yang diduga melakukan pungli kepada mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) salah satu universitas ternama di Manado, yang videonya telah beredar heboh ke mahasiswa dan masyarakat.

“Dalam waktu dekat ini kami akan memangil oknum dosen tersebut yang jelas ada dalam video untuk dilakukan klarifikasi,” tegas Penasihat Tim Saber Pungli Kota Manado Kombes Pol Hisar Siallagan, di ruang kerjanya, Jumat (17/2/2017).

Menurut dia, tentang beredarnya video yang terkesan ada terjadi pungli dan diduga dilakukan di lembaga pendidikan, sebab itu berinisiatif untuk melakukan penyelidikan karena ini memang sudah menjadi isu yang mengemuka di Kota Manado.

“Kita sudah mengumpulkan bahan keterangan di lokasi kemudian kita juga sudah bertemu dengan beberapa warga di sana termasuk juga yang ada di video itu,” jelas Kapolresta Manado.

Diketahui, dalam video tersebut oknum dosen diduga meminta uang ke mahasiswa untuk pembayaran perbaikan nilai dan hal tersebut telah terjadi berkali-kali ke setiap mahasiswa. Video tersebut menghebohkan masyarakat Sulut dan seluruh mahasiswa Universitas tersebut.

Sementara itu, Ellen Kumaat rektor salah satu universitas ternama di Manado mengatakan, video tersebut terjadi pada tahun 2015. Saat ini kampusnya juga telah membentuk tim saber pungli.

Oknum dosen tersebut jika terbukti akan diproses sesuai PP 53 itu ada peraturan. “Bukan sembarang saya bertindak itu ada aturannya,” pungkas dia.

Penulis: Tim Redaksi

No comments

Powered by Blogger.