Header Ads

FORWARD Sulut Sambangi Bitung Bantu Korban Bencana Banjir

Forward Sulut saat memberikan bantuan korban banjir di Kota Bitung. 
BITUNG, MediaSulut.Com - Bencana alam yang melanda sejumlah wilayah di Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian serius dari berbagai pihak. Pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota bergerak cepat membantu masyarakat yang mendapat musibah.

Hal ini juga dilakukan oleh Forum Wartawan DPRD Sulut (FORWARD), yang setiap harinya melakukan peliputan di Gedung Cengkih sebutan Kantor DPRD Sulut, menyerahkan bantuan berupa bahan pangan, perlengkapan masak, dan pakaian layak pakai di salah satu tempat terjadinya bencana alam yakni Kota Bitung.

Bertempat di kantor Walikota Bitung, dimana didirikan pos bantuan bencana, bantuan tersebut diserahkan Ketua FORWARD Sulut, John Pangemanan didampingi Sekretaris FORWARD, Reza Sangkoy dan Anggota FORWARD, diterima langsung oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kota Bitung, Stella Mangkey, Jumat, 24 Februari 2017.

Ketika penyerahan bantuan secara simbolik, Ketua FORWARD Sulut, John Pangemanan mengatakan bahwa, bukanlah nilai barang atau harga dan banyaknya bantuan yang jadi perhatian, melainkan ini adalah bentuk kepedulian dengan bencana alam yang melimpah sebagian warga Kota Bitung.

"Kami wartawan DPRD Sulut peduli dengan bencana yang terjadi di Kota Bitung. Selama beberapa pekan ini kami galang dana untuk disumbangkan. Ini adalah niat yang tulus dari FORWARD, karena apa yang terjadi adalah kepedulian kami," ucap Pangemanan saat menyerahkan bantuan.

Menanggapi itu Mangkey, mewakili Pemerintah Kota Bitung memberikan apresiasi terhadap apa yang dilakukan oleh FORWARD yang peduli korban bencana.

"Kami pemerintah Kota Bitung mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari wartawan yang terhimpun di FORWARD Sulut," ujar dia.

Dirinya pun mengaku, pemerintah sangat membutuhkan bantuan untuk masyarakat yang terkena bencana.

"Kami sangat membutuhkan bantuan dan dukungan," ungkapnya.

Selain itu, Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bitung, Alfindo Mongkol mengatakan, setiap bantuan yang diterima akan di salurkan tepat sasaran.

"Tidak ada yang tertinggal di posko ini. Karena arahan dari pak walikota dan wakil walikota akan dibentuk tim pemantauan. Jadi, pelaporan dan pertanggung jawaban jelas. Ini adalah bagian dari akuntabilitas dan transparansi dalam pengelolaan bantuan bencana tanggap darurat," terang dia sembari menambahkan bahwa bantuan yang diterima sebelumnya telah di salurkan ke masyarakat yang kena bencana, sekaligus menegaskan bahwa Pemerintah Kota Bitung tidak melakukan pembiaran.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.