Header Ads

DPD-RI Lakukan Pengawasan Pilkada Di Bolmong

Benny Rhamdani. 
BOLAANG MONGONDOW, MediaSulut.Com - Selasa (14/02/2017) sekitar pukul 12.00 wita, Wakil Ketua Komite 1 DPD RI. Benny Rhamdani. Bersama Anggota Komite lll DPD-RI Stevanu B,E,N. Liow ,melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kabupaten Bolaang Mongndow (Bolmong), dalam rangka Pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2017.

Kedatangan kedua Senator ini diterima Penjabat Bupati Kabupaten Bolmong Adrianus Nixon Watung di rumah dinas Bupati, bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bolmong serta para instansi terkait lainnya.

Benny Rhamdani dalam  conferensi Persnya mengatakan kedatangan di Bolmong sebatas menjalankan tugas Negara terkait dengan Pemilihan Kepala Daerah di dua wilayah yang ada di Sulawesi Utara diantarannya Bolmong.

” Kunjungan ini adalah tugas Negara terkait dengan pengawasan menjelang Pilkada serentak besok, tidak pada posisi mengajak masyarakat untuk memilih salah satu Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati “, katanya

Menurutnya, Pilkada adalah pesta Demokrasi yang tentunya adalah pesta rakyat yang penuh kegembiraan,untuk itu jangan dikotori dengan berbagai  intimidasi apalagi politik uang.

Terkait dengan Kunjungan Kabupaten Bolmong beliau juga pertemuan yang dilaksanakan di Kabupaten Bolmong, beliau menekankan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis, begitupun kepada para atasan agar jangan menjerumuskan bawahannya, karena hal itu tidak beda dengan mengajak mereka berjudi,

.“ Ingat, ASN memulai karirnya dari bawah, tidak seperti Politisi, jadi sungguh sangat naif jika ada yang terlibat langsung apalagi tega menjerumuskan mereka dalam politik praktis, “ katanya.

Dalam kesempatan ini juga beliau menjelaskan, dalam pertemuan dengan Pemerinta Kabupaten Bolmong tadi, menekankan kepada semua Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terlibat dalam politik praktis, pun kepada para atasan agar jangan menjerumuskan bawahannya, karena hal itu tidak beda dengan mengajak mereka berjudi, ungkapnya.

Disinggung arah politiknya dalam Pilkada ini, Bung Brani  mengatakan. “Posisi saya sampai hari ini netral, tidak memihak kepada salah satu paslon, apalagi mereka tidak pernah mengajak saya dalam perhelatan ini, “ kata Benny Rhamdani.

Lanjutnya, “ mari kita jaga bersama proses demokrasi ini dari para pelaku kejahatan politik, biar pilkadanya berintegritas, “ Tutup Benny Rhamdani.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.