Header Ads

Sejumlah Pejabat Eselon II dan III di Minut Dirolling


MINUT, MediaSulut.com - Vonni Panambunan menerbitkan surat sakti untuk menggeser 603 pejabat eselon II, III dan IV. Kegiatan ini selesai hingga sekitar pukul 02.00, Wita. Sabtu (31/12/2016).

Eselon II dirolling berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut nomor 821/BKDD/19/XII Tahun 2016 tanggal 30 dezember 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di Pemkab Minut, masing-masing Drs Allan Mingkid dari Kadis Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi Ass Perekonomian dan Pembangunan, Ir Jovita Supit dari Kabag Organisasi Daerah menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr Ir Cakrawirya Gundo MSi dari Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.euangan Minut.

Kadis Pemuda dan Olahraga dijabat oleh Dr Jeane Simon MKes didefinitif menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab, Umbase Mayuntu SSos MSi didefiitif menjadi Inspektur Minut dan Robby Parengkuan SH dari pelaksana tugas (Plt) Kaban Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) menjadi Kepala Badan Keuangan Minut.
Untuk jabatan Kepala Bagian (Kabag), sesuai SK Bupati Minut 821/BKDD/51/XII Tahun 2016 telah dilantik, Kabag Administrasi Pemerintahan Jack Paruntu, Kabag Hukum Bobby Najoan, Kabag Ekonomi Tati Thayeb, Kabag Administrasi Pembangunan Gabriel Kumontoy, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Revindo Plangiten, Kabag Organisasi Meiske Koloay SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Marthen Sumampouw, Kabag Tata Usaha dan Pimpinan Jansen Tulung, dan Kabag Humas dan Protokol Styvi Watupongoh.
Rolling jabatan kali ini disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaru, dimana ada 127 jabatan yang dihapus. Panambunan melakukan rolling besar-besaran. Lokasi roling bertempat di Atrium Pemkab Minut. Jumat (30/12/2016) tengah malam.
Panambunan menerbitkan surat sakti untuk menggeser 603 pejabat eselon II, III dan IV. Kegiatan ini selesai hingga sekitar pukul 02.00, Wita. Sabtu (31/12/2016).
Eselon II dirolling berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minut nomor 821/BKDD/19/XII Tahun 2016 tanggal 30 dezember 2016 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat di Pemkab Minut, masing-masing Drs Allan Mingkid dari Kadis Pertambangan Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menjadi Ass Perekonomian dan Pembangunan, Ir Jovita Supit dari Kabag Organisasi Daerah menjadi Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dr Ir Cakrawirya Gundo MSi dari Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) menjadi Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Desa.


Dra Yohanis Sangian ME dari Kadis Tata Ruang dan Pertamanan menjadi Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Sammy Rompis AP SSos dari Kepala Kantor Perpustakaan Arsip dan Dokumentasi menjadi Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi Informasi dan Persandian.
Richard Sendouw SP MSi dari Kabid Sosial Budaya dan Pemerintahan di Bappelitbang menjadi Kadis Pemuda dan Olahraga, Dr Jeane Simon MKes didefinitif menjadi Asisten Administrasi Umum Setdakab, Umbase Mayuntu SSos MSi didefiitif menjadi Inspektur Minut dan Robby Parengkuan SH dari pelaksana tugas (Plt) Kaban Badan Pengelolah Keuangan dan Barang Milik Daerah (BPKBMD) menjadi Kepala Badan KPanambunan melakukan rolling besar-besaran. Lokasi roling bertempat di Atrium Pemkab Minut. Jumat (30/12/2016) tengah malam.

Untuk jabatan Kepala Bagian (Kabag), sesuai SK Bupati Minut 821/BKDD/51/XII Tahun 2016 telah dilantik, Kabag Administrasi Pemerintahan Jack Paruntu, Kabag Hukum Bobby Najoan, Kabag Ekonomi Tati Thayeb, Kabag Administrasi Pembangunan Gabriel Kumontoy, Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Revindo Plangiten, Kabag Organisasi Meiske Koloay SH, Kabag Umum dan Perlengkapan Marthen Sumampouw, Kabag Tata Usaha dan Pimpinan Jansen Tulung, dan Kabag Humas dan Protokol Styvi Watupongoh.
Rolling jabatan kali ini disesuaikan dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaru, dimana ada 127 jabatan yang dihapus.

Informasi yang diterima, pada awal Januari 2017, Panambunan akan kembali melakukan rolling untuk jabatan esselon II khususnya bagi pejabat peserta assesment.
Bupati Vonnie Panambunan dalam sambutannya meminta seluruh pejabat untuk menunjukan kinerja terbaik guna mewujudkan motto pemerintahan yaitu melayani, mengasihi dan mensejahterakan masyarakat Minahasa Utara.

"Yang terpilih adalah Tuhan yang memilih. Kalau Tuhan percayakan harus tanggungjawab betul dan jangan main-main," kata Bupati berambut merah ini.
Lanjut orang nomor satu di Minut ini. Meskipun  sudah dilantik, selama satu bulan tidak kerja baik, akan ganti meskipun ada aturan.

"Kerjalah dengan baik. Kerja dengan tulus mengabdi pada bangsa dan negara. Bekerja dengan saya. Jangan bekerja mengharapkan imbalan, jangan sampai masyarakat meminta tolong dan melakukan pungli saya akan ganti, saya tidak pusing. Takut akan tuhan bekerja dengan tulus," ujar dia.

Rizky Setti/F Ranti

No comments

Powered by Blogger.