Header Ads

Ronaldinho dan Riquelme Mau Sukarela Bela Chapecoense

Ronaldinho dan Juan Roman Riquelme. 
MediaSulut.Com - Dua legenda hidup sepakbola Amerika Latin tersebut membuka peluang untuk bisa membantu Chapecoense bangkit dari situasi duka mendalam.

Ronaldinho dan Juan Roman Riquelme yang merupakan dua legenda hidup sepakbola Amerika Latin disebut bersedia untuk kembali dari masa pensiun guna memperkuat Chapecoense.

Chapecoense, klub asal Brasil tersebut tengah dirundung duka mendalam setelah kehilangan banyak pemain dan staf pelatih akibat insiden kecelakaan pesawat yang terjadi di Kolombia awal pekan ini.

Total 19 pemain Chapecoense meninggal dunia dalam pesawat, yang sejatinya terbang menuju Medellin untuk melakoni laga leg pertama final Copa Sudamericana kontra Atletico Nacional namun terjatuh sebelum mencapai tujuan.

Banyak klub kemudian menawarkan untuk meminjamkan pemain agar Chapecoense bisa kembali bangkit dan membangun tim, termasuk adanya wacana tawaran dari Ronaldinho dan Riquelme untuk menjadi bagian dari skuat baru.

"Situasi yang sulit," ungkap Roberto Assis selaku manajer sekaligus saudara Ronaldinho kepada Globo Esporte. "Setelah situasinya membaik, baru kita bisa membahasnya [kemungkinan membela Chapecoense]."

"Yang hanya bisa saya katakan adalah memang kami ingin membantu. Ronaldinho cocok untuk mereka, tapi saat ini fokus harus tertuju pada keluarga para korban dan jangan memunculkan ekspektasi. Sebagai sesama orang Brasil, kami turut merasakan kesedihan."

Selain Ronaldinho, The Sun mengabarkan bahwa Riquelme juga punya niatan serupa untuk membela Chapecoense secara sukarela. Kedua pemain tergolong sukses di era mereka, Ronaldinho pernah menjadi pemain terbaik dunia pada 2004 dan 2005, sementara Riquelme pernah empat kali menyandang status sebagai pemain terbaik Argentina.

Sumber: Goal

No comments

Powered by Blogger.