Header Ads

Dekot Manado Sidak Pabrik Miras Pusat Kota

MANADO, MediaSulut.Com - Fungsi pengawasan terhadap regulasi yang dikeluarkan pemerintah terus dilakukan wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Manado. Terbukti, Kamis (01/12/2016) sejumlah anggota DPRD Kota Manado yang dipimpin Hengky Kawalo didampingi Benny Parasan, Bambang Hermawan, Nur Rasyid ABD Rahman melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) disalah satu pabrik minuman beralkohol jenis Kasegaran.

Sidak yang dilakukan lintas komisi ini dalam rangka pengawasan ijin produksi minuman beralkohol sekaligus volume produksi di pabrik yang berlokasi di pusat kota ini. Hasil sidak ditemui, volume produksi masih dalam batas atau sesuai dengan perijinan yang dimiliki UD Sehat Sentosa. Hal itu disampaikan sekretaris Komisi A DPRD Kota Manado, Kamis (01/12/2016) saat dihubungi via telpon usai memimpin Sidak.

"Hari ini kami melakukan sidak di Pabrik Minuman Kasegaran, hasilnya, produksi minuman masih sesuai dengan ijin yang ada, pajak yang dibayarkan pun sesuai dengan volume produksi minuman," ujar politisi PDI-P ini sembari menambahkan fungsi pengawasan sudah menjadi tugas anggota dewan, dan dalam bulan ini akan terus melakukan Sidak.

Hal senada juga disampaikan politisi Partai Gerindra Benny Parasan. Dikatakannya, Hasil sidak di Pabrik UD Sehat Sentosa didapati, produksi sampai bulan Desember tahun ini masih kurang dibandingkan produksi rata-rata tahun sebelumnya.

"Kami melihat langsung proses produksi minuman Kasegaran ini. Apakah higienis atau tidak dan mengenai ijin produksi yang dimiliki, total produksi Minuman Kasegaran masih kurang sampai awal Desember ini jika dibandingkan tahun sebelumnya. Jadi masih perlu ditambah lagi, tapi tidak boleh melebihi batas ijin yang dimiliki," pungkasnya.

Penulis: Redaksi

No comments

Powered by Blogger.