Header Ads

Tim SAR Temukan Serly Mamahit yang Hilang Pekan Lalu

MINAHASA SELATAN, MediaSulut.Com – Seorang warga Desa Tumani Selatan Kecamatan Maesaan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang diperkirakan hilang sejak tanggal (28/10/2016) akhirnya ditemukan oleh tim gabungan SAR dan masyarakat pada Minggu (6/11/2016).
“Koordinasi antara pemerintah Desa Tumani Selatan dan masyarakat serta Tim SAR yang membantu pencarian akhirnya menemukan Serly Mamahit (Laki-laki/50 tahun) dalam keadaan selamat. Pencarian dilakukan dengan membagi 7 Tim dan ditemukan pertama kali oleh Ando Rumondor anak dari Stenly Rumondor yang ikut Tim ke-7,” ujar Petra Kaloh, Hukum Tua Desa Tumani Selatan.
Pencarian orang hilang di Desa Tumani Selatan melibatkan Tim SAR dari Manado sekitar 20 orang. Pencarian yang dilakukan pada Minggu (6/11) dibagi 7 tim untuk pencarian. Pencarian dimulai sekitar jam 01.00 siang hari Minggu oleh gabungan masyarakat dan Tim SAR.
“Saya terpaksa melakukan puasa selama 5 (lima) hari. Selama tidak pulang saya hanya makan pisang dan banyak minum air,” ujar Serly Mamahit, Senin (7/11/2016).
Untuk diketahui, Serly Mamahit keluar rumah untuk ke kebun pada tanggal 18/10 dan terakhir kali terlihat pada 28/10 dan oleh keluarga dilaporkan pada Hukum Tua tanggal 31/10.
Masyarakat Desa Tumani Selatan sudah sekitar seminggu mencari Serly Mamahit. Tim SAR datang membantu pencarian dimulai pada Jumat (5/11) dan Tim Relawan Tompaso Baru dan Maesaan akhirnya ditemukan di Perkebunan Lanak Desa Tumani Selatan.
Sumber : BMC

No comments

Powered by Blogger.