Header Ads

Polling Dadakan Iwan Fals di Twitter, Ahok Diposisi Teratas

JAKARTA, MediaSulut.Com - Tidak seperti biasanya, jika polling dilakukan oleh lembaga survey di tanah air. Uniknya kali ini dilakukan penyanyi legendaris Iwan Fals. Penyanyi yang yang sempat ngetop dengan Bento dan Bongkar ini menggelar polling terbuka, melalui akun Twitter resmi, @iwanfals.
Polling itu, menanyakan, 'andai Pemilihan Kepala Daerah Jakarta dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?'.Polling tersebut diikuti sekitar 25 ribu pemilik akun Twitter. Polling ini dimulai Iwan Fals pada hari, Sabtu (12/11/2016).
Dari tiga kandidat sesuai nomor urut masing-masing calon gubernur DKI Jakarta, pertama Agus Harimurti Yudhouono, kedua Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, dan ketiga Anies Baswedan.
Hasil dari polling yang diadakan oleh musisi tersohor tanah air ini, masih menempatkan Ahok diposisi pertama meraih sekitar 60 persen, Agus 23 persen, dan Anies 18 persen.
Namun, polling itu menuai polemik antara yang pro dan kontra. Karena itu, Iwan Fals menggelar polling kembali dengan pertanyaan, 'duh bikin polling kok pada berantem, jadi mending dihapus apa tidak ya polling?'.
Tapi, para pemilik akun Twitter, meminta agar hasil polling tidak dihapus.
Dari 3 ribuan, yang memilih jawaban jangan dihapus sekitar 76 persen, sedangkan yang meminta untuk dihapus berkisar 24 persen.

No comments

Powered by Blogger.