Header Ads

Mor Bastian Tegaskan Pemkot Manado Terus Berkomitmen Berantas Pungli



MANADO, MediaSulut.Com - Mengacu pada prestasi yang diraih Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yakni penghargaan National Procurement Award 2016, terkait hal itu Wawali Manado Mor Bastian mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Manado agar tidak melakukan pungli dalam bentuk apapun juga taat akan tupoksi-nya masing-masing.

Hal ini disampaikan oleh Wawali Mor saat memimpin apel yang dipusatkan di Ruang Aula Serba Guna Pemkot Manado Senin (07/11/16).

Lebih lanjut Mor menegaskan keberhasilan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kota Manado yang ditandai dengan diraihnya penghargaan tersebut menjadi tantangan bagi Pemkot Manado untuk mampu mempertahankan komitmennya dalam pemberantasan Pungli.

"Mempertahankan itu lebih sulit dari pada merebut. Oleh karena itu, suatu tantangan bagi kita di jajaran pemerintah Kota Manado untuk mampu berkomitmen dalam upaya pemberantasan Pungli. Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kita, namun jangan berpuas diri, tetapi marilah kita berupaya untuk mempertahankan dan kita perlu tingkatkan profesionalitas kita sebagai abdi negara," jelas Wawali Mor.

Tambahnya lagi, meski demikian diakuinya masih banyak PNS di Pemkot Manado yang belum memahami betul tugas pokok dan fungsinya sebagai aparatur pemerintah.

"Saya masih temukan adanya PNS yang tidak memahami tupoksinya. Bahkan, pernah saya melakukan sidak (inspeksi mendadak) masih ada PNS yang tidak disiplin, masih ada ruangan-ruangan yang kosong disaat jam kerja. Padahal, kita telah bertekad untuk menjalankan pemerintahan ini dengan baik, dengan disiplin dan tanpa adanya Pungli," tambahnya.

Penulis : Falen Logor
Editor : Jerry Massie

No comments

Powered by Blogger.