Header Ads

Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat Berbaur dengan Warga Desa Wioi


MINAHASA TENGGARA, MediaSulut.Com - Mahasiswa Fakultas Hukum Unsrat yang tergabung dalam Organisasi Mahasiswa Asian Law Students’ Association (ALSA) Local Chapter Universitas Sam Ratulangi, terjun langsung ketengah-tengah masyarakat dan melihat langsung permasalahan serta kondisi daerah-daerah terpencil Sabtu, (26/11/2016).

Kader terbaik Fakultas Hukum Unsrat bekerja sama dengan mediasulut.com melaksanakan kegiatan ALSA-Care yang di pusatkan di Desa Wioi, Kecamatan Ratahan, Provinsi Sulawesi Utara.

Seperti diketahui, kegiatan kali ini mengusung tema “ALSA Peduli, Masyarakat Hebat” bekerja-sama dengan program kerja Vice External ALSA Lc Unsrat, Darlin Siahaan. Sejumlah warga bahkan pemerintah setempat pun memberikan pujian.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini yakni melihat dan terjun langsung membantu masyarakat dalam mensosialisasikan manfaat Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki serta dengan dasar hukum yang berlaku tentu saja sesuai dengan basic akademik dari para mahasiswa tersebut.

 Tak tanggung-tanggung, mereka (mahasiswa, red) langsung turun lapangan membantu masyarakat dalam bercocok tanam dan bahkan memberikan bantuan pupuk untuk di berikan kepada masyarakt setempat yang profesi kesehariannya bertani.

Menurut Hukum Tua Desa Wioi, Kariani Polinug, dirinya merasa bangga terhadap perhatian para mahasiswa tersebut yang boleh memperhatikan desa mereka bahkan mata pencarian mereka.

 "Tentunya kami sangat bangga dan berterima kasih karena para mahasiswa-mahasiswa ini bisa turut memperhatikan keberadaan kami, juga dengan adanya mahasiswa ini kami merasakan semangat yang baru, apalagi kami boleh di fasilitasi untuk membuat pupuk demi kelancaran mata pencarian kami,” tuturnya.

Ditambahkan lagi, ini merupakan kegiatan yang positif yang boleh dilaksanakan oleh mereka (mahasiswa-red), kami berharap para akademisi-akademisi penerus bangsa ini.


Pen uh l

No comments

Powered by Blogger.