Header Ads

JWS: Minahasa Bangun Bantera Nuh dan Kawasan Cowboy 2017


MINAHASA, MediaSulut.Com - Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab) Minahasa terus melakukan perubahan yang dibuktinyatakan dalam bentuk perbaikan infrastruktur berupa perbaikan dan pelebaran jalan Kabupaten dan jalan propinsi. Selain itu, Pemkab Minahasa segera memberi kejutan dengan gagasan yang akan dilakukan di tahun 2017 nanti.

Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow pada Sabtu (5/11/2016) usai Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Minahasa yang dihadiri langsung Gubernur Sulut, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandow di Gedung Wale Ne Tou, Sasaran Tondano, Minahasa mengatakan, sejak kepemimpinannya di Kabupaten Minahasa sudah ada beberapa yang dilakukan Pemkab Minahasa diantaranya perbaikan infrastruktur yang diawali dari pesisir Kabupaten Minahasa dan memasuki awal tahun depan 2017 pembangunan mengarah ke perkotaan Minahasa. Selain perbaikan infrastruktur beberapa penerang jalan disiapkan termasuk sarana bagi pejalan kaki. Hal ini sebagai bentuk tindakan nyata dan buktikan yang ditunjukannya kepada masyarakat Minahasa.

“Kita bersyukur karena suasana agak lain, karena kita tidak lagi berada pada situasi tiga tahun sebelumnya, kalau tiga tahun awal kita masih tahapan mau mulai dari mana tapi sekarang sudah nyata yang kita lakukan sekalipun belum selesai. Torang membangun dari pinggiran, tahun depan masuk kota. Kita akan bangun trotoar, karena Tondano dingin kan..udaranya bagus jadi sedap untuk pejalan kaki tapiii trotoar lebar harus dilindungi penghalang supaya orang terproteksi dari mobil,” terang Sajow.

Lebih lanjut dirinya mengatakan ada beberapa kejutan yang akan dilakukan pada tahun 2017 diantaranya; membangun kawasan Cowboy Village di Kecamatan Tompaso.

“Kawasan cowboy itu, tempat para Koboi topi-topi lebar yang hobi kuda, supaya topi lebar ada disana bukan ada di Tondano. Selain itu ada kawasana bagi orang hobi berkuda, ada transaksi kuda, ada restoran, ada rumah kopi, ada tampa ba foto koboy, foto boot tapi gaya koboi orang datang nah…seperti seorang koboi. Tapi “koboi” yang positif bukang koboi setunjung jago,” tuturnya.

Selain pembangunan Benteng Moraya yang terus dikerjakan, dirinya menambahkan saat ini Pemkab Minahasa sedang mempersiapkan gagasan lain pada tahun depan 2017 seperti pembuatan Bahtera Nuh yang isinya restoran mall, pusat-pusat perbelanjaan untuk menarik minat masyarakat luas datang berkunjung ke Minahasa.


No comments

Powered by Blogger.