JWS Hadiri Ibadah Syukur HJM di GMIM Sentrum Tondano


MINAHASA, MediaSulut.Com - Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow bersama Ketua TP PKK  Olga Sajow-Singkoh menghadiri Ibadah Syukur menyambut Hari Jadi Minahasa (HJM) ke-588 pada Senin (31/10/2016) di Gereja GMIM Sentrum Tondano, Minahasa.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul bersama Tim PI dari Misio Sinode GMIM, yang dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekdakab Jeffry Korengkeng, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, para pejabat dan diikuti oleh para ASN di lingkup Pemkab Minahasa.

Dalam khotbahnya, Pnt HWB Sumakul mengambil bacaan Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17 dan 6:13-14 yang mengingatkan manusia tentang cara memelihara keselamatan sebagai anugrah karya Kristus di kayu salib yang kita imani melalui Alkitab sebagai penuntun hidup bagi umat yang percaya.

"Matikan dosa dan hidup baru, perbaharui hidup dengan memohon pertolongan Tuhan," pintanya.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut Hari Jadi Minahasa ke-588 pada 5 November 2016 ini.

Bupati menyampaikan pula berbagai agenda penting yang akan digelar di Minahasa diantaranya Perayaan Natal Nasional yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan sekitar 50 ribu jemaat pada 28 Desember 2016 mendatang.

"Sedangkan agenda lain dalam rangka Hari Jadi Minahasa ini yaitu Pameran Minahasa Expo dan Penganugerahan Gelar Adat Minahasa serta kegiatan lainnya hingga Launching Pesona Minahasa dan Batik Minahasa di Anjungan Sulut TMII Jakarta pada Sabtu 12 November mendatang," terang Sajow.

Bupati mengharapkan dukungan dari semua pihak, untuk kesuksesan untuk kegiatan yang akan digelar selama tahun 2017 seperti even budaya, kesenian, olah raga dan kuliner, dimana setiap bulan ada satu atau dua even yang akan digelar di berbagai kecamatan ini.

"Mari kita semua menggemakan dan kumandangkan Minahasa Aman, Damai dan Nnyaman, sehingga Visit Pesona Minahasa 2017 nanti berlangsung sukses," tutup JWS.
Lebih baru Lebih lama