Header Ads

Wenger : Upah Pemain Arsenal Beda dengan Tahun 1996

Arsene Wenger AFP. 
MediaSulut.Com - Manajer Arsenal, Arsene Wenger sudah 20 tahun melatih klub London Utara itu. Ia sudah malang melintang di dunia sepakbola, termasuk berbagai permainan uang di dalamnya.
Wenger mengatakan, para pemain saat ini sangat bangga dengan apa yang mereka terima dalam seminggu, jika dibandingkan ketika dia pertama kali mengarsiteki Arsenal 20 tahun lalu.
Pelatih asal Perancis itu mengatakan, upah tahunan untuk pemain bintang Arsenal pada 1996 hanya £200,000. Tetapi saat ini, nilainya berlipat-lipat.
Bahkan beberapa pemain di enam klub papan atas Liga Inggris mendapat bayaran seperti itu hanya untuk bermain tujuh hari saja.
Ini contoh bagaimana kekuatan uang di Liga Primer sangat kuat. “Saya pikir rata-rata upah (ditahun 1996) hanya £200,000 setahun,” katanya.
“Saya percaya, ini nilai yang luar biasa di saat itu. Jika saya memberi upah kepada pemain terbaik saya pada tahun 1996 dan apa yang mereka dapat sekarang, Anda bisa melihat evolusinya. Ini bukan kerena uang, tetapi karena begitu besarnya pertandingan itu menjadi terkenal di seluruh dunia,” katanya.
Wenger percaya, popularitas Liga Primer telah menyedot perhatian banyak investor sehingga mengubah model kepemilikan klub.
Dulu semua klub dimiliki orang Inggris, tetapi sekarang klub-klub besar dikuasai pengusaha dari Amerika Serikat, Rusia, Uni Emirat Arab dan Swiss.


Berbagai sumber

No comments

Powered by Blogger.