Header Ads

Tingkatkan Karakter, SMA 2 Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS


MANADO, MediaSulut.Com - Meski sekolah dalam keadaan yang sangat memprihatinkan pasca kebakaran waktu yang lalu, tidak membuat SMA Negeri 2 Manado terpuruk. Terbukti, SMA favorit di Kota Manado ini kembali melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS yang berlangsung Tanggal 7,8 dan 14 Oktober 2016.

Kegiatan yang dipusatkan di sekolah tersebut diikuti oleh 70 Peserta yang diambil dari siswa-siswi kelas 10 dan 11, sedangkan untuk panitianya berjumlah 26 orang yang berkapasitas sebagai pengurus OSIS periode yang berjalan.

Menurut pembina OSIS yang mendampingi mereka Boyke Mentang, menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini ialah untuk membangun karakter dari setiap siswa serta juga mengembangkan minat dan bakat melalui organisasi yang mereka ikuti.

"Kita mengajarkan mereka bagaimana nantinya menjadi seorang pemimpin. Kita bangun karakter mereka dan kita buat mereka mengerti cara mengembangkan minat intelektual, emosional, dan bahkan dilandaskan dengan spiritual mereka," jelas pembina OSIS tersebut yang juga didampingi Meyti Winerungan sebagai Wakil Kepsek Urusan Kesiswaan.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua panitia Saffety Tendean mengharapkan peserta bisa mengikuti kegiatan sebaik mungkin dan menerima semua materi baik ; materi wawasan Adiwiyata, PBB, Asuransi, Kepemimpinan, maupun Pramuka dengan baik.

Diketahui juga setelah kegiatan ini, mereka juga akan melaksanakan Perkemahan untuk lanjutan dari kegiatan ini. Dan hal ini dibenarkan oleh Pembina OSIS mereka.

Penulis : Falen Logor

No comments

Powered by Blogger.