Header Ads

TEPRA Laksanakan Kegiatan FGD


MANADO, MediaSulut.Com - Tim Evaluasi dan Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang bertempat di Four Point Hotel Makassar, 29-30 September 2016.

Kegiatan yang diikuti Wakil Walikota Manado Mor D Bastian ini adalah dalam rangka menindak-lanjuti arahan Presiden RI mengenai pelaksanaan anggaran yang berkualitas, baik di Kementerian/Lembaga maupun pemerintah daerah untuk menggerakkan perekonomian Indonesia.

Adapun kegiatan ini, bertujuan untuk mendorong pengadaan barang/jasa pada Pemerintah Daerah agar dapat lebih cepat dengan tetap berpegang pada prinsip dan ketentuan yang berlaku serta membantu merumuskan alternatif solusi atas permasalahan penyerapan anggaran di daerah.

Kegiatan ini dipergunakan sebaik mungkin oleh Mor (sapaan akrab wawali) untuk memaparkan tentang Pelayanan Kesehatan Gratis atau Universal Coverage yang ada di Kota Manado.

Tak hanya itu, Mor juga ikut mensosialisasikan kepada semua peserta yang hadir khusus kepada Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo, selaku Ketua Tim Pelaksana TEPRA tentang Pelayanan Perizinan yang mengalami peningkatan yang baik di Pemerintahan Kota Manado.

Hal ini tentunya merupakan suatu kesempatan yang baik dimana program pro-rakyat yang menjadi janji walikota dan wakil walikota bisa menjadi tolak ukur untuk pemerintah kementrian, lembaga atau pun pemerintah daerah lainya untuk melaksanakan pelayanan cerdas dalam merumuskan permasalahan penyerapan anggaran di daerah dan tetap berprinsip pada pada ketentuan yang berlaku tentunya.

Penulis: Falen Logor
Editor : Nando Sandala


No comments

Powered by Blogger.