Rangkaian Kegiatan HUT Minahasa ke-588 Diperingati 5 November 2016

MINAHASA, MediaSulut.Com - Terkait peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Minahasa ke-588 pada 5 November 2016 akan datang, berbagai kegiatan spektakuler telah dipersiapkan Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Menurut Asisten II Sekdakab Minahasa, Wilford Siagian selaku Ketua Panita mengatakan hasil Rapat Kerja (Raker) jajaran Pemkab Minahasa dipimpin Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow di Aula SMKN 1 Tondano, Minahasa, pada Senin (10/10/2016), diawali dengan jalan sehat  dengan melibatkan instansi pemerintah, swasta serta para siswa.

“Pada Jumat nanti start - finish jalan sehat berada di Lapangan Dr Sam Ratulangi yang peserta dari jajaran Pemkab, Forkopimda, Instansi Vertikal, BUMN/D, PKK, DWP dan seluruh ASN serta Siswa se-Tondano pada Jumat,” terangnya.

Siagian melanjutkan untuk Pameran Pembangunan "Minahasa Expo" akan digelar di Stadion Maesa Tondano Sabtu (29/10), dengan beberapa rangkaian antara lain; Lomba Minahasa Idol di Gedung Wale Ne Tou Tondano, dilanjutkan dengan Ibadah Syukur di Gereja GMIM Sentrum Tondano Senin pekan depan. Rabu (2/11/2016) Grand Final Pemilihan Waraney Wulan Minahasa, di Gedung Wale Ne Tou Tondano. Selanjutnya Ziarah ke Makam Mantan-mantan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa pada Kamis 3/11 pukul 09.00 pagi.

Padatnya kegiatan di hari-H-nya nanti urai Siagian yang didampingi Wakil Ketua Panitia Drs Riviva Maringka awalnya dilaksanakan Upacara Bendera pukul 07.45 Wita di Lapangan Kantor Bupati, kemudian pada pukul 10.00 Wita Pemberian Gelar Adat Minahasa yang dirangkai dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa, dan pada malam harinya pukul 19.00 malam dilakukan Malam Penutupan Pameran Minahasa Expo serta penyerahan hadiah.

Sementara itu, beberapa kegiatan penunjang lainnya, menurut Kabag Ekonomi, Philip Siwi selaku Sekretaris Panitia didampingi Kabag Pembangunan Indra Purukan selaku Wasek Panitia, diantaranya Lari Marathon "Danau Tondano 10K," Lomba Bakar Nasi Jaha dan Kue Cucur, Lomba Kebersihan dan Administrasi Antar SKPD, Lomba Pidato Bahasa Daerah dan Bahasa Inggris, Lomba Kesorga antar Siswa, Lomba Senam, Futsal, Sepak Bola, Bola Voli, Bola Basket, Mottocross, Off Road, Adventure dan Open Race Tanya, dan lainnya.

“Untuk lomba terbagi dua kategori yakni kategori khusus untuk siswa-siswi SD, SMP dan  SMA/SMK dan kategori umum untuk warga sekitar,” tambahnya.

Penulis : Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama