Header Ads

PLN Rekrut Pegawai, Ini yang paling dicari!

JAKARTA, MediaSulut.Com - Di 3 bulan terakhir tahun ini, PT PLN (Persero) masih mencari 1.254 orang karyawan baru lagi untuk mendukung program-program ketenagalistrikan, terutama proyek 35.000 MW. 

Senior Manager Public Relations PLN, Agung Murdifi, mengungkapkan yang paling dibutuhkan PLN saat ini adalah tenaga kerja dengan keahlian Teknik Elektro Arus Kuat.

"Keahlian khusus yang masih sangat dibutuhkan dan kurang di lapangan adalah Teknik Elektro Arus Kuat," kata Agung, kepada detikFinance di Jakarta, Selasa (11/10/2016).

Rekrutmen dibuka di tujuh lokasi, yaitu Medan, Padang, Jakarta, Palembang, Banjarmasin, Surabaya, dan Makassar. PLN berharap dapat menjaring tenaga-tenaga kerja muda terbaik lulusan D-III hingga S1 di seluruh tanah air.

Untuk menjaring tenaga kerja muda unggulan, para pelamar kerja akan melewati serangkaian seleksi, yakni Seleksi Administrasi, Tes Kebugaran/Tes Endurance, Tes Akademik, Tes Psikologi, Tes Kesehatan, Wawancara, dan Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Prajabatan. Seluruh tahap seleksi dilakukan di lokasi rekrutmen. Pelamar yang lolos dalam rekrutmen ini akan ditempatkan di wilayah kerja PLN yang membutuhkan pegawai.

"Untuk dapat bergabung dengan PLN, pelamar harus memenuhi persyaratan usia, jenjang pendidikan, jurusan, dan memenuhi keseluruhan seleksi," tegas Agung.

Periode pendaftaran dibuka pada 3-16 Oktober 2016. Pelamar dapat melakukan pendaftaran secara online di rekrutmen.pln.co.id. PLN mengimbau agar pelamar berhati-hati terhadap penipuan informasi rekrutmen. PLN tidak melakukan korespondensi terkait rekrutmen dan tidak memungut biaya apapun selama pelamar mengikuti seleksi yang diselenggarakan PLN. 

Selain itu, tidak ada sistem refund atau penggantian biaya transportasi dan akomodasi yang berkaitan dengan pelaksanaan seleksi. Informasi pendaftaran dan pengumuman rekrutmen PLN dapat dilihat pada situs resmi pln.co.Id.


Sumber : detik.com

No comments

Powered by Blogger.