Header Ads

Minahasa Resmi Tuan Rumah PNN 2016

MINAHASA, MediaSulut.Com - Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minahasa khususnya serta masyarakat Sulawesi Utara pada umumnya patut berbangga pasalnya, Perayaan Natal Nasional 2016 (PNN) telah ditetapkan secara resmi Kabupaten Minahasa sebagai tuan rumah untuk kegiatan Akbar Nasional yang direncanakan pada tanggal 27 Desember 2016 mendatang.

Hasil rapat Perdana kepanitian Natal Nasional dan Aksi Natal 2016 yang dipimpin Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita selaku Ketua Umum Panitia pada Selasa (18/10/2016) malam, di Hotel Aryaduta, Jakarta mengungkapkan Perayaan Natal Nasional di Minahasa, Sulawesi Utara, akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, para Pejabat Tinggi Negara, para Duta Besar, Pimpinan PGI dan KWI, Pimpinan Sinode Gereja se-Indonesia, para tokoh Kristen Nasional serta puluhan ribu umat Kristiani di Sulut.

Rapat tersebut dihadiri oleh Sekretaris Umum MPH PGI Pdt Gomar Gultom, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Minahasa, Jantje Wowiling Sajow, Bupati Samosir, Bupati Tapanuli Utara, Bupati Parapat dan para tokoh Kristen di Jakarta, serta beberapa pejabat Pemprov Sulut.

Selain penetapan tuan rumah pelaksanaan PNN, dalam rapat ini juga menetapan lokasi pelaksanaan Aksi Sosial Natal dan Toba Christmas Concert yaitu di Stadion Dolok Sanggup Kabupaten Humbang Hasundutan Provinsi Sumatera Utara, kegiatan ini dilakukan sebelum Perayaan Natal Nasional di Minahasa.

Ditetapkannya Minahasa sebagai lokasi pelaksanaan PNN 2016, Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS) menyampaikan ungkapan syukurnya serta menyatakan kesiapan pihaknya untuk menjadi tuan rumah bagi agenda Nasional ini.

Untuk pemantapan persiapan, sebagai tuan rumah, menurut JWS, Pemkab Minahasa akan terus berkoordinasi dengan Gubernur dan Pemprov Sulut serta Panitia Nasional yang sudah dibentuk ini.

Rapat perdana kali ini Bupati JWS tidak sendiri namun didampingi langsung oleh Asisten I Sekdakab, Denny Mangala, Kaban BPKBMD, Rianny Suwarno, Kabag Humas dan Protokol, Agustivo Tumundo serta pejabat lainnya.

No comments

Powered by Blogger.