Header Ads

Lumentut Pantau Kebersihan Pasar Karombasan, Mor Kawasan Boulevard



MANADO, MediaSulut.Com - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado saat ini sementara gencar-gencarnya melakukan pembenahan kota agar bisa lebih indah lagi.

Terbukti, Walikota Manado Vicky Lumentut dan Wakil Walikota (Wawali), Mor Bastian di dua tempat terpisah langsung mengadakan pemantauan sekaligus pembersihan.

Diketahui Walikota memantau kondisi dan kebersihan yang ada di sekitaran Pasar Pinasungkulan Karombasan sampai ke daerah jalan Bethesda, sedangkan Wawali meninjau langsung kebersihan yang ada di sekitaran Boulevard Selasa (11/10/2016).

Dalam pemantauan tersebut, keduanya mendapati keadaan Kota Manado yang kotor dan dipenuhi dengan sampah akibat pelaku usaha yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Walikota menyesalkan kesadaran pembuangan sampah masih minim oleh pelaku usaha. Maka dari itu, melalui PD pasar beliau meninta agar supaya Pasar Karombasan lebih ditata dengan baik dan parkiran disesuaikan ke tempat yang lebih baik.

"Nantinya semua ini akan kami tindak lanjuti, rencananya parkir akan diatur sebaik mungkin dan kalau bisa nanti akan dibuat taman di sekitaran pasar ini" tegasnya.

Setelah dari karombasan, walikota langsung mengecek pohon-pohon yang ada di sekitaran jalan Bethesda untuk dipotong, lantaran sudah menggangu rumah warga.

Sementara itu, wawali yang melakukan pemantauan di sekitaran boulevard mengaku bahwa kesadaran menjaga kebersihan pelaku usaha sangat kurang.

Beliau me-warning pelaku usaha yang tidak sadar akan pentingnya membuang sampah.

"Untuk pelaku usaha yang nantinya tetap tidak sadar, akan kami proses. Dan jika memang harus ditutup usahanya jangan salahkan kami" ungkap Wawali.

Penulis : Falen Logor
Editor : Merryana Weku

No comments

Powered by Blogger.