JWS Bersama 22 Mahasiswa Unsrat Kunjungi Jepang

MINAHASA, MediaSulut.Com - B Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) besama 22 mahasiswa Unsrat akan melakukan kunjungan ke Negara Jepang selama seminggu.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi, melalui Siaran Pers-nya pada Sabtu (22/10/2016) mengatakan kunjungan Bupati JWS dan 22 Mahasiwa Universitas Sam Ratulangi (UNSRAT) asal Minahasa yang difasilitasi Pemkab Minahasa untuk mengikuti Capacity Building Training (CBT) sebagai tindaklanjut atas ditandatanganinya MoU antara Bupati Minahasa dengan Rektor UNSRAT Prof Dr Ellen Kumaat dan CEO IDEA Consultants Inc Japan Dr Hideo Tabata pada 15 April 2016 yang lalu di Jepang.

"Tujuan kegiatan, yang terutama untuk mengembangkan SDM generasi muda Minahasa, disamping untuk menjawab tantangan global dan menyiapkan warga Minahasa untuk siap berkompetisi di era persaingan dan IT ini," ungkap Tumundo.

Ditambahkan Tumundo, kunjungan ini Bupati JWS telah didapatkannya dari Menteri Dalam Negeri Nomor 09/8054/OTDA tertanggal 18 Oktober 2016 dan Rekomendasi Gubernur Sulut Nomor 098/2993/Sekr-Ro.Pemhumas tanggal 12 Oktober 2016.

"Selama di Jepang para mahasiswa asal Minahasa ini akan mengikuti Transferring to IDEA Innovation Center di Yamanako Vilage, berlanjut ke NCCHD Tokyo, terus ke The Institute of Environmental Ecology of IDEA di Shizuoka Prefecture, kemudian ke Tokyo University of Marine Science and Technology," urai Tumundo.

Selain Bupati, Mahasiswa tersebut didampingi oleh Rektor UNSRAT Prof Dr Ellen Kumaat dan Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Prof Dr Ir Grevo Gerung serta beberapa orang akademisi.

Ikut pula dalam kunjungan ini diantaranya Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Asisten II Dr Wilford Siagian MA, Kadis PU Ir John Kusoy MT, Sekretaris TP PKK Dr dr Alda Kusoy-Manampiring MKes, Wasek TP PKK Marina Singkoh SPi MSc MSi, Ketua FKUB Minahasa Pdt Evert Tangel STh MPdK, Ketua BAMAG Minahasa Pdt Denny Weku STh, Rohaniwan Pdt Chintya Tarore-Rambitan STh dan beberapa Kabid SKPD.

Berikut nama-nama Mahasiswa yang lolos seleksi pihak Unsrat sebagai berikut:

 
1. Gracia AV Pollo (Fak MIPA),
2. Desty A Tambingon (Fak MIPA),
3. Johanis BP Palit (Fak ISIP),
4. Marchel RA Goni (Fak ISIP),
5. Elsiany CY Wenas (Fak Peternakan),
6. Yustice A Kesek (Fak Peternakan),
7. Marchellino Y Lala (Fak Ekonomi ),
8. Stefanus Mamesah (Fak Ekonomi),
9. Frederick Lumempouw (Fak Ekonomi),
10. Monica PA Kawalo (Fak Hukum),
11. Cornelis Y Lengkong (Fak Hukum),
12. Jeniffer E Sekeon (Fak Ilmu Budaya),
13. Sendis E Piri (Fak Ilmu Budaya),
14. Ribka Mangimbulur (Fak Pertanian),
15. Mikraim J Kaseger (Fak Perikanan),
16. Monika M Wantah (Fak Perikanan),
17. Gisela I Rawis (Fak Kesehatan Masyarakat ),
18. Pramatia Waworuntu (Fak Kes Masyarakat),
19. Cleri N Karinda (Fak Teknik),
20. Pratiwi W Panekenan (Fak Teknik),
21. Imanuel C Pattiruhu (Fak Kedokteran),
22. Indria M Umboh (Fak Kedokteran).

Penulis : Vendry Karamoy
Lebih baru Lebih lama