Header Ads

Asisten II Manado Bersyukur Rombongan Haji Tiba Dengan Selamat


MANADO, MediaSulut.Com -  Setelah melakukan perjalanan naik haji di Kota Mekkah, Arab Saudi, ke-146 peserta perwakilan Kota Manado akhirnya tiba dengan selamat Selasa (4/10/2016).

Pasalnya, dari total peserta yang berangkat mewakili Provinsi Sulawesi Utara sebanyak 549, dua diantaranya meninggal dunia. Sebab itu, dengan rasa penuh bahagia, Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) bersama dengan rombongan diantaranya Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rum DJ Usulu sekitar pukul 07.15 Wita langsung melakukan penjemputan di Bandara Sam Ratulangi, kemarin.

Ketika dikonfirmasi MediaSulut.com Usulu menegaskan, bahwa dirinya secara pribadi sangat bersyukur karena para jemaat haji dapat kembali ke kampung halaman mereka dengan selamat.

“Saya sangat bersyukur, sebab dari perwakilan peserta yang berangkat menjalankan ibadah puasa di tanah suci, berhasil pulang dengan selamat. Ini sangat menenangkan, karena semuanya bisa dikatakan berhasil menunaikan ibadah haji,” ujar Usulu.

Lanjutnya, kepulangan para peserta diharapkan memberikan perubahan terhadap lingkungan.

“Kepada 146 peserta yang sudah kembali dari tanah suci diharapkan menjadi haji mabrur, yang bisa memperkuat tali persaudaraan dan kebersamaan antar warga Kota Manado,” terangnya sembari tersenyum.

Sementara, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Manado, H Irwan Musa menuturkan total jumlah Jemaah haji yang berangkat yaitu 551 orang, 146 diantaranya berasal dari Manado.

“Namun dari jumlah yang disebutkan, yang berhasil pulang dengan selamat yaitu 459 orang. Dimana, dua lainnya meninggal dunia yang diketahui merupakan peserta perwakilan Kota Kotamobagu yang meniggal di Mekkah dan satunya dari Minahasa Tenggara yang meninggal di embarkasi Balikpapan,” jelasnya.

Diketahui, hadir mendampingi dalam penjemputan tersebut, tokoh muslim Helmy Bachdar dan Camat Mapanget Danny Kumajas.

Penulis : Falen Logor
Editor : Jerry Massie

No comments

Powered by Blogger.