Header Ads

Wanita yang Satu ini Patut Diperhitungkan di Pilkada Minahasa



MediaSulut.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa diprediksi bakal lebih panas dari sebelumnya. Selain adanya incumbent yang dapat dipastikan kembali ikut bertarung, ada juga misteri figur perempuan yang bisa dipertimbangkan partai politik yang akan mengusung bakal calon.

Dari kalangan legislatif hanya ada satu figur perempuan yang layak jadi referensi parpol. Dia adalah Ivonne Andries SIP yang saat ini menjabat Ketua Fraksi Partai Golkar di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa.

Pengamat Politik dan Pemeirntahan Dr Jerry Massie kepada BeritaManado.com, Minggu (4/9/2016) mengatakan bahwa untuk saat ini figur perempuan dari kalangan DPRD Minahasa yang sudah cukup populer di masyarakat adalah Ivonne Andries. Selain itu belum ada nama lain yang sepadan.

“Dari faktor internal pribadinya, mantan Ketua Komisi II DPRD Minahasa itu memiliki naluri keibuan yang sangat menyentuh kehidupan masyarakat. Itu sangat terlihat di beberapa kesempatan bersama masyarakat pada berbagai kegiatan suka maupun duka,” katanya.

Hal itu membuat dirinya sangat menyatu dengan masyarakat, dimana dia menjalankan tugas-tugas sebagai wakil rakyat, seperti masa reses ataupun kunjungan secara pribadi. Pendapat demikian juga ditemui di kalangan masyarakat biasa, baik itu tukang ojek, ibu rumah tangga hingga pedagang pasar.

No comments

Powered by Blogger.