Header Ads

Wagub Berikan Bonus bagi Yanis Glandi Karateka Peraih Peringkat 5 Dunia

        Foto : Manadonews

MediaSulut.com – Prestasi membanggakan diraih karateka asal Talaud Yanis Glandi Entile. Pada ajang Skif Karate World Champion XII diselenggarakan di JIExpo Hall D2 Kemayoran, Jakarta pada 26-28 Agustus 2016 yang lalu, Yanis berhasil berada pada peringkat terbaik 5 dunia yang Glandi mampu bersaing dengan karateka hebat dari 56 negara, diantaranya benua Eropa dan Amerika seperti Italia, Mexico, Uruguay dan Denmark pada kategori Kata Perorangan Putra Yunior.

Berkat prestasi gemilang tersebut pada Jumat (2/9/2016) yang lalu, Glandi ditemani pelatih Guns Lalenoh diterima Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Drs Steven O Kandouw diruangannya dan memberikan bonus uang tunai kepada keduanya sebagai apresiasi dan motivasi untuk terus berkarya.

Sementara, Ketua DPD PSI Talaud, Renalto Tumarah yang ikut mendampingi keduanya di kantor Gubernur mengatakan, atlet karate Sulawesi Utara jelas punya bakat, hanya kesempatan yang masih kurang.

Renalto berharap dengan didapatnya prestasi ini, regulasi didunia olahraga karate dapat dibenahi agar kedepan bisa dapat mengutus atlet karate lebih banyak lagi.

Lebih Lanjut kata dia, dengan prestasi yang diraih oleh putra asal daerah Kabupaten Talaud, maka perhatian kepada para atlet pun diharapkan semakin tinggi.

“Perhatian kepada para atlet kiranya harus ada dan lebih lagi, apalagi bagi para atlet yang didaerah karena terbukti, atlet dari kabupaten mampu meraih prestasi tingkat internasional,” kata dia.

No comments

Powered by Blogger.