Header Ads

Tumbelaka: Perda yang Dihasilkan Dewan Kurang Dibutuhkan

Taufik Tumbelaka. 
MANADO, MediaSulut.Com - Banyaknya Peraturan Daerah (Perda) yang dibuat oleh DPRD Sulut kurang bermanfaat bagi masyarakat. Demikian dikatakan Taufik Tumbelaka pengamat politik Sulut saat diskusi kinerja anggota DPRD Sulut, Jumat (09/09/2016) di ruang rapat I Sekretariat DPRD Sulut.

"Kinerja anggota DPRD Sulut sudah maksimal, namun kinerja seperti apa yang dibutuhkan untuk masyarakat, itu yang belum di pahami betul anggota Dewan. Seharusnya anggota Dewan sebagai wakil rakyat analisis dan turun bertanya kepada masyarakat apa yang dibutuhkan dan apa yang menjadi kendala di masyarakat," ucap Tumbelaka.

Kumpul sebanyak-banyaknya yang dibutuhkan lanjut Tumbelaka, agar hasil dari Perda yang dibuat benar-benar dibutuhkan masyarakat, bukan Perda yang dibutuhkan bagi kelompok-kelompok tertentu.

"Salah satu contoh agar Perda yang dihasilkan benar-benar dibutuhkan semua pihak, harus dibahas dengan adanya keterwakilan semua unsur, biar hasil dari Perda itu bisa menjadi produk andalan anggota Dewan dan tidak sia-sia duduk sebagai anggota Dewan selama 5 Tahun," usul Tumbelaka.

Perlu diketahui, diskusi kinerja anggota Dewan bersama Forward yang dihadiri oleh Ferry Liando, Taufik Tumbelaka. (Red)

No comments

Powered by Blogger.