Header Ads

Sumolang : Destinasi Wisata Tak Harus Siapkan Lokalisasi Seks dan Judi

MANADO, MediaSulut.Com – Sulawesi Utara akan dijadikan destinasi wuasata andalan di Indonesia. Tentunya peran Pemerintah Provinsi dan stakeholder harus intensif.

Dalam beberapa bulan ini puluhan ribu turis manca negara berkunkung ke Sulut ikut membludak.

Namun ada cerita menarik dari kunjungan wisatawan seperti diakui oleh pejabat dinas pariwisata bahwa banyak wisatawan mempertanyakan penyediaan fasilitas lokalisasi seks dan judi.

Legislator Sulut dari Partai PKPI Dapil Bitung/Minut Denny Sumolang menegaskan daerah destinasi wisata tak harus menyiapkan “fasilitas” seks dan judi.

“Keliru jika ada pihak beranggapan bahwa distinasi wisata identik dengan seks dan judi. Jika dilakukan maka daerah ini akan mendapatkan predikat baru yakni daerah wisata seks,” jelas dia Rabu (28/9/2016).

Sumolang yang dikenal sebagai pendeta ini menduga wacana lokalisasi sebagai sarana melayani wisatawan asing sengaja diangkat oleh oknum-oknum tertentu untuk kepentingan bisnis.

“Jangan-jangan ini hanya permainan bandar dan investor mau membangun kompleks prostitusi, padahal itu bukan prioritas dan bukan kebutuhan utama,” terang Sumolang. 

Editor : Jerry Massie

No comments

Powered by Blogger.